PAN JATIM: Gubernur Khofifah Layak Di Calonkan sebagai kandidat Presiden 2024

oleh : -
PAN JATIM: Gubernur Khofifah Layak Di Calonkan sebagai kandidat Presiden 2024
Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Surabaya, Sabtu (30/7/2022). Dalam rakerwil, juga dilakukan launching PANSar Murah di seluruh 38 Kabupaten/Kota di Jatim.

SURABAYA (Jatimupdate.id) -Pilpres 2024, Gubernur Khofifah Masuk Dalam Radar PAN Jatim. DPW PAN Jawa Timur (Jatim) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Surabaya, Sabtu (30/7/2022). Dalam rakerwil, juga dilakukan launching PANSar Murah di seluruh 38 Kabupaten/Kota di Jatim.

Ketua DPW PAN Jatim, Riski Sadig menjelaskan rakerwil II ini merupakan kegiatan internal DPW PAN Jatim. Perintah DPP sesuai yang dicanangkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa untuk berpartisipasi, maka PAN membuat program PAN memilih presiden di seluruh Indonesia.

“DPW PAN Jatim sudah melakukannya dan diselesaikan di 38 kab/kota. Kita akan melakukan rekapitulasi dari nama-nama calon presiden dan wakil presiden yang muncul,” katanya kepada wartawan di Kantor DPW PAN Jatim, Kamis (27/7/2022).

Nama-nama yang muncul tersebut, menurutnya, berasal dari berbagai kalangan. Ada yang dari profesional, kader PAN yang menjabat kepala daerah, TNI/Polri, kiai dan tokoh pergerakan perempuan.

Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disebut sebagai salah seorang tokoh yang layak dicalonkan sebagai kandidat pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan nama Khofifah yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jatim untuk diusulkan ke DPP PAN karena menunggu hasil rapat kerja wilayah (rakerwil) di Surabaya, pada Sabtu, 30 Juli 2022. Sebagai rekomendasi PAN untuk dibawa ke rakernas.

“Jadi, tidak mungkin semua nama itu akan dibawa ke DPP dan rakernas. Seluruh masukan dari DPD-DPD akan dibahas dan direkapitulasi mana yang sudah mencapai, mungkin dari setengah nama yang muncul di DPD,” ujarnya.

 

"Kami memotret berdasarkan hasil rapat kerja daerah PAN se-Jatim yang memunculkan nama Ibu Khofifah untuk Pilpres 2024," ujar Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig di Surabaya, Kamis malam, 28 Juli 2022.

"Kita ketahui bersama bahwa Ibu Khofifah sebagai kepala daerah wanita yang luar biasa. Memiliki organisasi wanita berbasis massa besar, bahkan dikenal sangat mumpuni sebagai seorang pemimpin," ucap Rizki Sadig.

Sementara itu, Rakerwil DPW PAN Jatim yang dijadwalkan berlangsung di Grand Empire Palace Surabaya akan dihadiri oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Selain membuka  rakerwil, politikus yang saat ini menjabat Menteri Perdagangan RI tersebut juga membuka "PANsar Murah" atau penjualan paket sembilan bahan pokok (sembako) murah.

 

Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Jatim Juliana Evawati menyampaikan kegiatan pasar murah per paketnya dijual hanya Rp24 ribu. "Ini sesuai Hari Lahir PAN tahun 2022 yang genap berusia 24 tahun," kata Ning Jeje, sapaan akrabnya.(Yah)