Farel Prayoga Pengamen Jalanan Asal Banyuwangi Yang Bikin HUT RI Di Istana Jadi Pesta Rakyat

oleh : -
Farel Prayoga Pengamen Jalanan Asal Banyuwangi Yang Bikin HUT RI Di Istana Jadi Pesta Rakyat
Farel Prayoga di upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka Rabu (17/8/2022)

BANYUWANGI (Jatimupdate.id) -Farel Prayoga adalah penyanyi cilik pendatang baru asal Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Farel masih berusia 12 tahun dan tercatat sebagai siswa kelas VI, SDN Kepundungan 2 Banyuwangi. Farel merupakan anak ketiga dari 4 bersaudara.

Sebelum viral, Farel Prayoga kadang mendampingi sang ayah menjadi penyanyi jalanan. Videonya yang viral dan ditonton jutaan kali, membawa Farel Prayoga turut serta diundang ke Istana untuk memeriahkan HUT ke-77 RI.

Popularitasnya pertama kali muncul di media sosial dalam potongan video dia bersama dengan temannya naik ke atas panggung. Mengambil alih mikrofon, lalu menyanyikan dengan syahdu Ojo Dibandingke yang dipopulerkan Denny Caknan.

Video tersebut merupakan bagian dari video penuh penampilan Filla Talia bersama ONE NADA. Saat ini di YouTube, videonya sudah ditonton lebih dari 20 juta sejak diunggah satu bulan lalu.

Kemunculannya di istana negara, disambut senyum Presiden Jokowi sejak Farel berjalan ke arah Presiden. Ketika lagu dimainkan, sontak semua tamu undangan ikut bergoyang.

Lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan Farel Prayoga di upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka membuat para tamu tak kuasa menahan diri untuk ikut bergoyang. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu yang pertama bergoyang. Malu-malu tapi mau, Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang ditarik oleh aktor Reza Rahadian untuk bergabung, menjelang lagu berakhir, Menteri BUMN Erick Thohir juga tak mau kalah ikut bergoyang. (yah)