Eri Cahyadi resmi membuka turnamen sepak bola (Soeratin) yang merebutkan piala Walikota Surabaya

oleh : -
Eri Cahyadi resmi membuka turnamen sepak bola (Soeratin) yang merebutkan piala Walikota Surabaya
Walikota Surabaya Eri Cahyadi resmi membuka turnamen sepak bola ( Soeratin ) yang merebutkan piala Walikota Surabaya kemarin sore (24/8) di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Surabaya – Walikota Surabaya Eri Cahyadi resmi membuka turnamen sepak bola ( Soeratin ) yang merebutkan piala Walikota Surabaya kemarin sore (24/8) di Gelora Bung Tomo Surabaya.


Walikota Surabaya tersebut ingin memberikan ruang kepada anak-anak muda yang memiliki potensi agar mewujudkan mimpinya membela Persebaya. Dengan menggelar kompetisi kelompok usia untuk seluruh klub dibawah naungan Askot PSSI Surabaya.


“Sudah tidak boleh lagi menengok ke belakang, sekrang semua klub di Surabaya harus bernaung di bawah PSSI Surabaya. Dan pemain-pemain terbaik bisa masuk Persebaya,” tutur Eri Cahyadi.


Azrul Ananda selaku presiden klub Persebaya menyambut baik harapan Walikota Surabaya, kolaborasi seperti ini sudah diinginkan sejak lama.
“Persebaya membuka pintu seluas mungkin bagi talentan-talenta terbaik untuk menjadi pemain Persebaya yang akan datang,” ucapnya.


Persebaya menunjuk Uston Nawawi sebagai kordinator talent scout, agar bisa berkontribusi dalam penyaringan pemain terbaik yang akan masuk di tim Elite Pro Academy Surabaya.


Turnamen Soeratin Piala Walikota Surabaya akan dilaksanakan 11 September 2022 mendatang. Turnamen dibuka dengan tendangan pinalti oleh Eri Cahyadi. Turnamen ini di ikuti oleh 3110 pemain yang berasal dari 51 klub anggota Askot PSSI Surabaya. Kegiatan tersebut di support penuh oleh Pemkot Surabaya, termasuk menyiapkan lapangan pertandingan yang dibagi empat wilayah. Yakni Made, Sumber Rejo, Kebonsari dan Mulyorejo.(rud)