Dinas Koperasi Kota Probolinggo Gelar Pelatihan Manajemen untuk Koperasi dan Unit Simpan Pinjam

oleh : -
Dinas Koperasi Kota Probolinggo Gelar Pelatihan Manajemen untuk Koperasi dan Unit Simpan Pinjam
Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan berjudul Menjaga Likuiditas Koperasi Simpan Pinjam dan Unit Simpan Pinjam (KSP/USP). Digelar di Jayakarta Hall, Ombass Café dan Resto selama 3 hari. Mulai dari senin (

Probolinggo (Jatimupdate.id) - Dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian Indonesia masih dirasakan. Tak terkecuali bagi usaha mikro, usaha kecil hingga koperasi. Berlatar berlakang hal tersebut,Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan berjudul Menjaga Likuiditas Koperasi Simpan Pinjam dan Unit Simpan Pinjam (KSP/USP). Digelar di Jayakarta Hall, Ombass Café dan Resto selama 3 hari. Mulai dari senin (29/8) sampai Rabu (31/8). Kegiatan ini dihadiri 40 orang perwakilan dari 20 Koperasi yang berada di wilayah Kota Probolinggo. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari UPT Pelatihan Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur.

Wali Kota Probolinggo menghadiri langsung dan membuka giat yang berlangsung selama 3 hari itu. Dalam arahannya, Habib Hadi menjelaskan bahwa pandemi covid-19 jangan menjadi alasan KSP tidak bisa bangkit dalam melaksanakan tugas dan pelayanannya kepada anggotanya.Justru koperasi harus bisa membangkitkan anggotanya untuk mendorong kembali kegiatan ekonomi setelah melalui masa covid-19 yang cukup berat.

“Acara ini digelar sebagai bentuk upaya mendorong dan memberikan suatu pemahaman tentang bagaimana pengelolaan KSP dan USP ini betul-betul bisa berkembang dan sesuai dengan harapan. Jangan sampai anggota KSP/USP ini pesimis atau kehilangan harapan,”  kata Habib Hadi.

Kepala DKUPP kota Probolinggo, Fitriawati, menambahkan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan giat ini selain memberikan pemahaman pada peserta, juga untuk memberikan alternatif solusi pengambilan kebijakan KSP/USP di tengah pandemi covid-19. Serta merumuskan kebijakan manajemen dan usaha KSP/USP.(RA)