Tingkatkan Prestasi di Porprov mendatang, Tantangan Pengurus Baru KONI Probolinggo

oleh : -
Tingkatkan Prestasi di Porprov mendatang, Tantangan Pengurus Baru KONI Probolinggo
Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo masa bakti 2022-2026 di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Rabu (7/9/2022).

PROBOLINGGO (Jatimupdate.id) – Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur Muhammad Nabil melantik Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo masa bakti 2022-2026. Pelantikan ini dilangsungkan di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Rabu (7/9/2022). Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur Muhammad Nabil.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko. Timbul menyatakan pengurus baru sudah harus bergerak dan segera bekerja karena ada agenda agenda olahraga dalam waktu dekat. Utamanya menghadapi porprov 2023.  

“Tantangan yang dihadapi pada Porprov di tahun 2023. Oleh karena itu, harus dilakukan persiapan yang baik dan matang. Saya berharap, prestasi yang sudah diraih untuk lebih ditingkatkan lagi. Kekurangan menjadi motivasi untuk berbenah demi peningkatan prestasi dalam bidang olahraga.”katanya. Timbul juga berpesan kepada KONI Kabupaten Probolinggo untuk terus menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur Muhammad Nabil menyampaikan pengembangan olahraga modern saat ini melalui cara cara yang terukur yang biasa dikenal dengan istilah sport science. “Olahraga juga dikembangkan dalam rangkaian sport industri dan sport tourism,”tambahnya. Karena itu Nabil berharap pengurus baru cepat beradaptasi dan mempelajari pengembangan terkini olahraga. Agar prestasi di bidang olahraga dapat tercapai.

Ada 31 orang pengurus baru KONI Kabupaten Probolinggo yang dilantik. Dengan susunan pengurus baru yaitu, Ketua  adalah H. Zainul Hasan, Wakil Ketua 1 adalah Budi Eko Prasetyo, Wakil Ketua II adalah Achmad Samsul Askandar, Wakil Ketua III adalah Suhud, Wakil Ketua IV adalah Joko Rokhani Sanjaya, Wakil Ketua V adalah H. Abdul Manaf dan Wakil Ketua VI adalah Sukirman Hadi Prayitno.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, perwakilan dari Polres Probolinggo dan Kodim 0820 Probolinggo dan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. (RA)