Hari Kesehatan Nasional ke-58

Bupati Hendy dukung Persatuan Perawat Nasional Indonesia Jember untuk Berikan Pelayanan Homecare

oleh : -
Bupati Hendy dukung Persatuan Perawat Nasional Indonesia Jember untuk Berikan Pelayanan Homecare
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jember menggelar kegiatan Webinar Nasional secara Hybrid. di Aula Universitas dr Soebandi Jember, pada Minggu (02/10/2022).

Jember (JatimUpdate.id) Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-58 , Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jember menggelar kegiatan Webinar Nasional dengan Tema “Upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan dan Kemandirian Perawat Melalui Home Care sebagai Wujud Pertisipasi dan Peran serta dalam Peningkatan Derajat Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan Paripurna” yang dilaksanakan di Aula Universitas dr Soebandi Jember, pada Minggu (02/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST IPU hadir sekaligus menjadi Keynote Speaker. Tak sendiri, Bupati Hendy hadir didampingi Ketua DPRD Kabupaten Jember Itqan Syauqi beserta jajaran pimpinan dr. Soebandi Jember

Dalam laporan Ketua Panitia, Rodiyanto menyebutkan webinar ini merupakan webinar series dari DPD PPNI Korwil VIII meliputi Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo dan Jember. Adapun tujuan dari webinar ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi perawat dalam menjalankan homecare dalam Peningkatan Derajat Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan Paripurna. Sebanyak 7000 peserta hadir baik secara daring maupun luring, Sebanyak 350 peserta hadir mengikuti secara luring dan 6650 mengikuti daring baik melalui zoom meeting maupun youtube DPW PPNI Jatim dan DPD PPNI Jatim.

Dalam keterangan pers, Bupati sangat mendukung webinar ini dan Pemkab Jember siap memberikan sarana prasarana agar sinergitas ini dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, Kegiatan Promotif dan Preventif dengan tidak mengesampingkan Kuratif dan Rehabilitatif saat ini sangat diperlukan masyarakat dalam upaya meningkatkan derajat Kesehatan yang optimal bagi masyarakat Kabupaten Jember.

"Webinar ini sangat mulia dan luar biasa.Tentunya ilmu praktis yang membutuhkan puluhan tahun belajar ini dibuat kemasan sendiri untuk perawatan Homecare agar tercipta kemerdakaan financial. Perawat harus kaya raya," ungkap Bupati

"Kolaborasi menjadi penting bagaimana masyarakat bisa menjadi sehat. Homecare ini penting untuk masyarakat. Kami mohon PPNI untuk mensinergikan programnya dengan Pemkab Jember. Tolong Pemkab Jember diberi tugas. Kami punya banyak ambulance, Satpol PP, Hansip dan Linmas di desa-desa. Ini perlu SOP yang jelas. Best practice melayani masyarakat melalui jasa kesehatan,"lanjutnya.

"Webinar hari ini untuk kesejahteraan masyarakat. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semuanya. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim webinar Nasional menyambut hari kesehatan Nasional ke-58 saya nyatakan resmi dibuka. Semoga Allah senantiasa membimbing kita semua," pungkas Bupati.(MR)

Peserta seminar Hybrid Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jember di Aula Universitas dr Soebandi Jember, pada Minggu (02/10/2022).Peserta seminar Hybrid Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jember di Aula Universitas dr Soebandi Jember, pada Minggu (02/10/2022).