Pj Bupati Pidie dan Ketua DPRK Larut Dalam Zikir Haul Ke 7 & Forum Majelis Ta lim Siratul Mubtadin

oleh : -
Pj Bupati Pidie dan Ketua DPRK Larut Dalam Zikir Haul Ke 7 & Forum Majelis Ta lim Siratul Mubtadin
Pj Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto (kaca mata biru) dan Ketua DPRK (berdiri) Larut Dalam Zikir Haul Ke & Forum Majelis Ta’lim Siratul Mubtadin, Minggu (2/10/2022) di Halaman Pidie Convention Center.

JatimUpdate.id –Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, dan Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, M.A.P menghadiri dan larut dalam Zikir haul ke tujuh Forum Majelis Ta’lim sirul Mubtadin, Minggu (2/10/2022) di halaman Pidie Convention Center.

Ribuah jamaah yang berasal dari berbagai kecamatan di Pidie, juga ikut larus dalam acara haul zikir tersebut. Tausiyah disampaikan oleh Waled NU Samalanga dan Zikir dipimpin oleh Abi Maulanan Syarifuddin.
Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, Mahfud Ismail mengatakan kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh ribuan masyarakat yang dating dari berbagai kecamatan di pidi, khususnya mereka yang bernaung di majelis taklim dan majelis lainnya “sungguh sangat Bahagia kita pada hari ini berkempul dalam ikatan penguatan cinta kita kepada Ilahi Rabb,” imbuhnya.

Mahdudin juga menyampaikan pendiri Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin ialah yang sangat cemerlang dan kreatif, dimana organisasi ini dapat menyatukan masyarakat dalam ikatan ummat yang kuat dan kokoh. Forum seperti ini juga merupakan pondasi yang baik untuk kerukunan masyarakat ditangah perubahan dunia, khususnya sebagai benteng pertahan masuknya nilai budaya-budaya dan kebiasaan lainnya yang merusak tatanan hidup umat Islam.

“Melalui forum ini pula kita berharap dapat menjadi filterisasi bagi kita dalam masyarakat dan semoga forum ini dapat pula menjadi tempat diskusi untuk menginisiasi lahirnya langkah-langkah praktis untuk penyelesaian permasalahan ummat” ucapnya.

Sementara itu PJ Bupati Pidie menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pidie sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan semacam ini dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. “Kami mengajak seluruh masyarakat Pidie untuk selalu memperkuat ukhuwah wathaniyah kita, gunakan kesempatan yang baik ini sebagai media berkumpul, bersilaturrahmi dan bersatunya umat Islam untuk kemajuan pembangunan Bangsa. Tak ada salahnya kita bermujahadah, berdo’a di sini memohon keselamatan dan kedamaian negeri. Semoga zikir yang kita laksanakan hari ini menjadi kegiatan yang positif yang bersifat hablumminallah maupun hablumminannas” kata Ir Wahyudi Adisiswanto.

Dalam kegiatan tersebut Wahyudi mengajak seluruh komponen masyarakat Pidie untuk terus mengawal dan menjalankan ajaran Islam secara kaffah dan tidak menutup mata terhadap sesuatu yang terjadi dan berdampak negatif serta bertentangan dengan visi misi Pidie serta ajaran Islam “ “Mari sama-sama kita wujudkan masyarakat Pidie yang madani bernafaskan Syiar Islam”pungkasnya.(rud)