Empati Korban Kanjuruhan, Polres Jember Ikut Tahlil di Rumah Duka

oleh : -
Empati Korban Kanjuruhan, Polres Jember Ikut Tahlil di Rumah Duka
jajaran Polsek Sumbersari mengikuti kegiatan tahlilan hingga 7 hari dirumah duka

Jember (JatimUpdate.id) -Suporter Arema Jember yang turut menjadi korban meninggal dalam tragedi kemanusiaan di stadion Kanjuruhan Malang, yakni Faiqotul Hikmah asal Gladak Pakem Kranjingan dan Noval Putra (19) asal Kelurahan Wirolegi dimana keduanya ikut Kecamatan Sumbersari Jember, menarik empati semua warga Jember, termasuk jajaran Polsek Sumbersari.

Untuk ikut merasakan duka yang dialami oleh kedua keluarga korban, jajaran Polsek Sumbersari mengikuti kegiatan tahlilan hingga 7 hari dirumah duka, hal ini sebagai rasa empati dan juga untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Kami membagi anggota kami untuk mengikuti kegiatan tahlilan yang digelar di 2 rumah korban meninggal dari tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Malang, kehadiran kami dirumah duka, selain untuk ikut mendoakan kedua almarhumah dan almarhumah, juga sebagai wujud empati kami kepada keluarga korban," ujar Kapolsek Sumbersari Kompol Sugeng Piyanto.

Kapolsek juga menyatakan, dengan kehadiran anggota polisi di rumah duka, selain ikut tahlil dan mendoakan korban hingga 7 hari, pihaknya juga menyerap keluh kesah dari kedua keluarga korban, dimana hal ini untuk dijadikan catatan pihak kepolisian sebagai bahan evaluasi ke depannya.

"Kami juga menyerap keluh kesah dari keluarga korban untuk kami jadikan catat sebagai bahan evaluasi kami dalam melakukan pengamanan kegiatan serupa, selain itu kami juga menyampaikan kepada keluarga korban, jika saat ini pihak kepolisian juga sedang melakukan investigasi dan penyelidikan dari tragedi tersebut," pungkas Kapolsek. (YH)