Kabar Eri Marah di Soewandhie, Fathoni: Itu Ekspresi Pemimpin Cinta Warganya

oleh : -
Kabar Eri Marah di Soewandhie, Fathoni: Itu Ekspresi Pemimpin Cinta Warganya
Arif Fathoni

Jatimupdate.id - Sidak ke RSUD Soewandhie, Walikota Surabaya Eri Cahyadi dikabarkan marah, kemarahan Eri ini dipicu terkait pelayanan. Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Arif Fathoni turut buka suara atas kejadian tersebut.

Menurutnya, kemarahan Eri merupakan ekspresi pemimpin yang mencintai warganya. Tak ingin waktu mereka sia-sia, karena prosedur birokrasi yang berbelit-belit, disalah satu OPD pelayanan masyarakat. Yakni rumah sakit.

"Itu sah, menunjukkan Pak Eri benar-benar sangat mencintai warga, dan ingin memudahkan pelayanan," beber Fathoni.

Maka Fathoni menekankan, RSUD Soewandhie maupun BDH,segera berbenah. Meningkatkan inovasi dan memudahkan pelayanan. Sebab warga datang ke rumah sakit, untuk berobat atau bahkan menunggui keluarganya, atau nebus obat.

"Mereka pastinya lelah, ada juga yang  harus meninggalkan pekerjaannya." ujar Ketua Fraksi Golkar ini.

Untuk itu, ia mendesak, Soewandhie dan BDH melakukan evaluasi. Mulai struktur birokrasinya, sehingga pelayanan terhadap masyarakat mengalami peningkatan. Marahnya Eri, tambah Fathoni merupakan tindakan wajar. Karena mereka organisasi perangkat di bawah kepemimpinannya.

Selanjutnya, sambung Fathoni, tinggal direktur Rumah Sakit Soewandhie maupun BDH untuk membenahi kekurangannya. Ia meyakini, tindakan Eri bisa jadi trigger pelayanan bagi masyarakat. Sekaligus menunjukkan, hari ini mazhabnya adalah birokrasi melayani. Artinya beber dia, baik DPRD maupun eksekutif sama-sama pelayan masyarakat.

"Sehingga di masa mendatang. Masyarakat semakin dimudahkan dengan pelayanan pemkot," demikian ujar Fathoni. (roy)