Himawan Estu Bagijo, dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk

oleh : -
Himawan Estu Bagijo, dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk
Pelantikan Himawan Estu Bagijo sebagai Pj Sekda Kabupaten Nganjuk di Pendopo K.R.T Sosrokoesoemo Pemkab Nganjuk, Senin (28/11/2022) siang.

Nganjuk, JatimUPdate.id- Himawan Estu Bagijo, dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk. Pelantikan tersebut dilakukan Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi di Pendopo K.R.T Sosrokoesoemo Pemkab Nganjuk, Senin (28/11/2022) siang.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, sesuai dengan keputusan Gubernur Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo bakal menjabat sebagai Pj Sekda Kabupaten Nganjuk hingga Sekda Kabupaten Nganjuk definitif dilantik.

"Gubernur telah menunjuk Bapak Himawan sebagai Pj Sekda Kabupaten Nganjuk sampai dilantiknya Sekretaris Daerah definitif. Ini merupakan upaya pemerintah dalam memperbaiki kualitas pelayanan publik dan menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional," ungkapnya.

Dengan diisinya Posisi Pj Sekda ini, diharapakan bisa membantu menyelesaikan PR Pemkab Nganjuk. Diantaranya, yakni  tentang serapan anggaran (MCP KPK), evaluasi yang berkaitan dengan reformasi birokrasi dan pengawalan pengisian  Pejabat Tinggi Pratama di 6 OPD.

Selain itu, juga ada yang lebih penting lagi, yaitu mengawal proses pengisian Sekda definitif serta penentuan kebijakan akhir tahun yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah.

"Selamat bergabung kepada Bapak Himawan Estu Bagijo di Pemerintahan Kabupaten Nganjuk. Semoga kita bisa bekerja sama menjalankan reformasi birokrasi pemerintahan yang baik untuk Nganjuk," tutupnya.

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Nganjuk yang baru dilantik, Himawan Estu Bagijo menuturkan bahwa sebagai Sekda dirinya akan menindaklanjuti apa yang menjadi arahan Plt. Bupati Nganjuk.

Seperti yang sudah disampaikan Kang Marhaen, yakni menyelesaikan seleksi Sekda defenitif. Karena hal tersebut yang akan membawa perahu atau pemeritahan Kabupaten Nganjuk kearah yang lebih jelas.

Selain itu, di katakannya, Himawan Estu Bagijo ada tugas yang paling penting, yaitu menyelesaikan tingkat serapan anggaran dan pertanggung jawaban di akhir tahun.

“Baik itu bantuan dari pusat maupun APBD. Kalo lihat target 10 Desember semua proses SPJ bertanggungjawaban harus difinalisasi. Jadi besok kita langsung rapat koordinasi. Saya berharap akhir Desember semua sudah selesai. Tidak harus tiga bulan tapi sebulan selesai,“ tambahnya.

Sebagai informasi, hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, Staf Ahli Bupati, Asisten Pemerintahan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan  Camat se- Kabupaten Nganjuk,  Sekda Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto dan Sekda Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko. (yah)