Timbulkan Gonjang-ganjing, Komisi A Imbau Jabatan Sekda Kota Surabaya Segera Diisi Pejabat Definitif

oleh : -
Timbulkan Gonjang-ganjing, Komisi A Imbau Jabatan Sekda Kota Surabaya Segera Diisi Pejabat Definitif
Arif Fathoni

Surabaya, Jatimupdate.id - Posisi Sekda Kota Surabaya diminta segera diisi pejabat definitif, agar otoritasnya bisa bersifat mutlak. Begitu imbau Anggota Komis A DPRD Surabaya, Arif Fathoni dalam menyikapi seleksi sekda yang baru-baru ini dilakukan.

"Karena saya lihat Walikota Eri Cahyadi akselerasi dan inovasinya luar biasa," kata ketua Fraksi Golkar ini.

Untuk itu, menurut dia, kinerja Eri Cahyadi perlu ditunjang struktur sekda definitif. Sehingga pada tahun ini, RPJM yang sudah disepakati oleh DPRD bisa direalisasikan.

Dikatakan, siapapun yang di SK oleh Gubernur Jawa Timur sebagai sekda, bisa langsung membangun chemistry yang baik dengan walikota. "Yakni, loyalitas mutlaknya adalah kepada walikota," jabar Fathoni

Dengan demikian, ia yakin akselerasi program pemkot bisa terlaksana dengan baik. Karena antara walikota dengan sekda definitif satu frekuensi. Dan paham betul, bagaimana melayani warga Surabaya yang sangat heterogen ini.

"Sehingga tidak ada lagi gonjang-ganjing di internal pemkot, tentang siapa yang akan ditunjuk jadi Sekda," beber Alumni Ubhara ini.

Di samping itu, menurut Fathoni, sejumlah program pemkot nantinya  juga bisa terlaksana dengan baik di 2023 ini. Pasalnya, 2024 mendatang sudah Pemilukada. Maka ia menekankan, di masa periode yang singkat ini. Sekda bisa langsung cun in dengan yang dikehendaki  Walikota Surabaya.

"Dalam melayani warga kota Pahlawan," demikian ujar Eks Aktivis LMND ini. (roy)