Demi Sukseskan Pemilu 2024, Resepsi Pernikahan Ditinggalkan Untuk Ikuti Tes Panitia Pemungutan Suara

oleh : -
Demi Sukseskan Pemilu 2024, Resepsi Pernikahan Ditinggalkan Untuk Ikuti Tes Panitia Pemungutan Suara
Abdulloh Mubarok warga Kedungpandan, Jabon, Sidoarjo tinggalkan Resepsi Pernikahan Untuk Ikuti Tes Calon anggota Panitia Pemungutan Suara, Minggu (15/1/2023)

Sidoarjo, JatimUPdate.id,- Demi Sukseskan Pemilu 2024, Resepsi Pernikahan Ditinggalkan Untuk Ikuti Tes Panitia Pemungutan Suara. Tahapan pemilu 2024 memasuki tahap pembentukan panitia pemungutan suara (PPS). Di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, seorang calon anggota PPS rela meninggalkan acara resepsi pernikahan demi mengikuti tes wawancara calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Minggu (15/1).

Divisi Umum dan Logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jabon, Sidoarjo, Deni mengatakan pria berbaju pengantin tersebut bernama Abdulloh Mubarok warga Kedungpandan, Jabon, Sidoarjo.

"Hari ini sebenarnya ada dua yang melaksanakan resepsi pernikahan dan dua-duanya datang mengikuti tes wawancara," kata Deni saat dihubungi via telepon. Dikutip dari Antara.

"Mubarok datang setelah acara temu pengantin dan meluncur ke kantor Kecamatan Jabon untuk mengikuti tes wawancara PPS yang dilaksanakan serentak pada hari ini," ungkapnya.

Ia mengatakan, Mubarok datang bersama dengan saudaranya naik sepeda motor untuk ikut tes wawancara tersebut.

"Hari ini dijadwalkan ada 89 orang yang ikut tes wawancara dan yang tidak datang ada empat orang. Jadi ada 85 orang yang ikut tes," ucapnya.

Total kebutuhan anggota PPS di Kecamatan Jabon adalah tiga kali 13 desa yaitu sebanyak 39 orang.

Total kebutuhan anggota PPS Kabupaten sidoarjo ada 996, peserta seleksi calon anggota PPS yang lolos seleksi tulis dan mengikuti Tes wawancara ada  2368 peserta. Pengumuman Hasil tes wawancara dijadwalkan tangal 18-20 Januari 2023.