Pameran Produk SMK Se-Kabupaten Sumenep, Upaya Untuk Tingkatkan Daya Saing Lulusan SMK

oleh : -
Pameran Produk SMK Se-Kabupaten Sumenep, Upaya Untuk Tingkatkan Daya Saing Lulusan SMK
Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I. selaku Wakil Bupati Sumenep didampingi Ali Afandi, S.Pd, M.T. selaku Plt. Kacabdin Sumenep mengunjungi seluruh stan pameran produk SMK Swasta Se-Kabupaten Sumenep. Selasa (17/1/2023)

Sumenep, JatimUPdate.id,- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Swasta Kabupaten Sumenep melaksanakan kegiatan pameran produk dan lomba kewirausahaan SMK dengan tema "Membangun Generasi Unggul, produktif, kreatif dan Mandiri".

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 17 hingga 19 Januari 2023 bertempat di lapangan RRI Kabupaten Sumenep.

Dalam pameran tersebut, terpajang banyak produk-produk uanggulan di masing-masing stan SMK Swasta Se - Kabupaten Sumenep.

Antusias peserta sangat tinggi terlihat dari banyaknya varian produk yang terpajang di masing-masing stan, mulai dari produk olahan makanan, kerajinan, dan lain sebagainya.

Ketua MKKS SMK Swasta Kabupaten Sumenep, Azis Wahyudi, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan bagian dari pendidikan vokasi yang nantinya dapat memotivasi para siswa untuk terus berkreasi.

"Kegiatan pameran ini merupakan bagian dari pendidikan vokasi siswa SMK yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan semangat siswa agar terus berkreasi, mandiri, serta menjadi lulusan yang berdaya saing", ucap Azis Wahyudi.

Pada kesempatan yang sama Ibu Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I. selaku Wakil Bupati Sumenep dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pihaknya juga berharap kegiatan serupa bisa menjadi agenda tahunan dalam menyambut hari-hari besar.

"Apresiasi setinggi-tingginya, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang pameran meningkatkan kebanggaan terhadap produk anak-anak SMK Kabupaten Sumenep dan berharap kedepan kegiatan ini menjadi even yang dilaksnakan setiap peringatan hari-hari besar Nasional terutama hari jadi Kabupaten Sumenep", ucapnya.

"Saya berharap brand produk dibuat simpel agar mudah diingat, desainnya menarik, serta jangan lupa diurus legalitas termasuk hak paten merk agar produk yang dihasilkan betul-betul Markatable." pungkasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I. selaku Wakil Bupati Sumenep didampingi Ali Afandi, S.Pd, M.T. selaku Plt. Kacabdin Sumenep mengunjungi seluruh stan pameran produk SMK Swasta Se-Kabupaten Sumenep. Tidak sekadar berkunjung dan berbincang-bincang dengan siswa, tapi beliau juga memborong banyak produk dari masing-masing stand yang beliau kunjungi. (feb