Pengantin Pria Viral Akhirnya Terpilih Jadi Petugas Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024

Reporter : -
Pengantin Pria Viral Akhirnya Terpilih Jadi Petugas Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024
Abdulloh Mubarok, Terpilih Jadi Petugas Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024

Sidoarjo, JatimUPdate.id - Pengantin Pria Viral Akhirnya Jadi Petugas Pemungutan Suara (PPS) pemilu 2024. Abdulloh Mubarok, pria asal desa kedungpandan kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo akhirnya lolos seleksi PPS.

" Alhamdulillah, Bahagia dan bersyukur bisa lolos sebagai PPS" ungkap Abdullah Mubarok, Setelah melalui beberapa tahapan seleksi administrasi, tes tulis dan terakhir wawancara.

Baca Juga: Peserta Bakal Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Periode 2024-2029 Bersaing Ketat Lewat Tes Wawancara

Abdulloh Mubarok yang akrab di panggil barok, viral karena rela meninggalkan resepsi pernikahan demi mengikuti test wawancara calon anggota PPS. Masih menggunakan baju resepsi lengkap dengan bunga pengantin,  barok hadir mengikuti tes wawancara.

“Saya Ingin mensukseskan Pesta Pemilu 2024, mencari ilmu dan pengalaman di dunia politik (pemilu,red)” ungkap abdulloh mubarok yang merupakan alumni IAI AL KHOZINY Buduran Sidoarjo.

Baca Juga: KPU Jatim melaksanakan Tes Kesehatan Bagi Bakal Calon Anggota KPUD Periode 2024-2029 d

Sementara itu, Denny, PPK Kecamatan Buduran mengungkapkan bahwa nilai hasil ujian Abdulloh Mubarok peringkat 2 dari 8 orang peserta yang lolos tes tulis di desanya. “Semoga mas barok sesudah dinyatakan diterima menjadi PPS bisa maksimal dalam bekerja di pemilu 2024 dan selalu menjaga netralitas, itegritas, profesionalitas sebagai penyelenggara pemilu di tingkat desa” Harapnya.

BACA JUGADemi Sukseskan Pemilu 2024, Resepsi Pernikahan Ditinggalkan Untuk Ikuti Tes Panitia Pemungutan Suara (jatimupdate.id)

Baca Juga: Presma ITERA 2024: Suara Mahasiswa dalam Pemilu 2024

Hasil seleksi calon anggota PPS untuk pemilu tahun 2024 telah diumumkan kamis (19/1/2023). Berdasarkan berita acara Rapat Pleno KPU Kabupaten sidoarjo telah di tetapkan 992 PPS sekabupaten sidoarjo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan pakta integritas anggota PPS akan dilaksanakan Selasa,24 Januari 2023 Di gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo. (Yah)

Editor : Redaksi