JConnect Ramadhan Festival, Dukungan Bank Jatim Untuk Literasi Keuangan Digital

Reporter : -
JConnect Ramadhan Festival, Dukungan Bank Jatim Untuk Literasi Keuangan Digital
Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim Arief Wicaksono saat membuka festival JConnect Festivak Ramadan

Surabaya, JatimUPdate.id,- JConnect Ramadhan Festival, Dukungan Bank Jatim Untuk Literasi Keuangan Digital. Pesatnya perkembangan keuangan digital saat ini memberikan impact yang luar biasa terhadap perilaku konsumen. Faktanya, masyarakat sekarang lebih khawatir apabila gadgetnya tertinggal daripada dompetnya. Hal tersebut dikarenakan kemudahan yang ditawarkan oleh layanan keuangan digital untuk berbagai macam bentuk transaksi.

Menyikapi fenomena tersebut, Bank Jatim resmikan kegiatan pameran JConnect Ramadhan Festival di Ciputra World Mall yang digelar mulai tanggal 7 April 2023 sampai  30 April 2023 di Oval Atrium lantai GF Ciputra World Mall. Yang diikuti oleh lebih dari 30 tenant fashion, food & beverages, exclusive tenant, serta UMKM Binaan Bank Jatim.

Baca Juga: Nasabah Bank Jatim Beruntung Raih Hadiah Undian 100 Juta Rupiah dari Simpeda

Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim Arief Wicaksono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/4/2023) mengatakan, event ini merupakan bentuk apresiasi Bank Jatim kepada loyalty customer.

Harapannya, dapat mendorong pergerakan perekonomian Jawa Timur selama ramadan dan meningkatkan literasi keuangan digital. Pasalnya semua transaksi penerimaan pembayaran tenant dalam kegiatan JConnect Ramadhan Festival  ini menggunakan rekening Bank Jatim.

”Tenant yang mengikuti open booth dipastikan akan memberikan diskon yang menarik untuk pengunjung yang bertransaksi menggunakan layanan kami. Pengunjung bisa pakai QRIS Bank Jatim ataupun JConnect (mobile banking Bank Jatim) untuk melakukan berbagai macam transaksi di event ini,” ujar Arief yang juga hadir di peresmian pameran

Arief juga memaparkan, JConnect merupakan bentuk literasi keuangan cashless society dan bentuk dukungan Bank Jatim terhadap perkembangan UMKM di Jawa Timur. Kehadiran JConnect menjadi solusi bagi seluruh kebutuhan masyarakat akan layanan keuangan digital. Berbagai macam transaksi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun cukup dengan smartphone.

Baca Juga: Penandatanganan Shareholder Agreement Bank Jatim dan Bank NTB Syariah Bersatu untuk Kemajuan Ekonomi

”Apabila masyarakat ingin belanja, top up e money, bayar tiket, bayar zakat infaq sodaqoh wakaf, hingga bayar pajak semua bisa dilakukan  dengan JConnect. Sangat praktis,” ungkapnya.

Kata Arief dari data yang ada, JConnect sepanjang tahun 2022 mengalami pertumbuhan sangat pesat. Pengguna JConnect Mobile sudah tembus lebih dari 508.000 sampai akhir Desember 2022. Kemudian, JConnect QRIS juga telah diikuti oleh lebih dari 62.500 merchants.  "Tidak cukup di situ saja, peminat JConnect Corporate Internet Banking juga cukup tinggi, mencapai lebih dari 6.300 user dan pelaku JConnect Laku Pandai berada di angka 3.000 agen," ungkapnya.

Kata Arief ini, juga membuktikan bahwa digitalisasi dalam dunia perbankan memiliki potensi yang besar untuk digarap.

Baca Juga: Dilema Pemberlakuan Opsen Pajak Kendaraan Bermotor dan BBN Membuka Peluang Baru untuk Daerah

"Bank Jatim berkomitmen akan terus melakukan inovasi yang tiada henti untuk perkembangan JConnect demi kemudahan masyarakat,” tutur Arief.

Sementara itu, lanjut Arief selama 24 hari kedepan, JConnect Ramadan Festival akan menyajikan berbagai macam kegiatan. Tidak hanya pameran saja, tetapi juga beragam kegiatan yang menarik dan edukatif. Misalnya, kegiatan lomba mewarnai anak, lomba fashion, dan penampilan musik islami.

”Bagi pengunjung yang ingin melakukan pembukaan rekening Bank Jatim dan juga penukaran uang baru juga bisa di sini. Namun, untuk tukar uang pecahan baru hanya ada di hari-hari tertentu,” pungkasnya. (*)

Editor : Nasirudin