Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Nganjuk Bagikan Takjil Untuk Masyarakat

Reporter : -
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Nganjuk Bagikan Takjil Untuk Masyarakat
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Nganjuk membagikan paket takjil kepada pengendara dan masyarakat yang lewat di depan Masjid Agung Baitussalam, Kelurahan Kauman, Nganjuk, Rabu (12/04/2023) sore.

Nganjuk, JatimUPdate.id,- Toleransi antar umat sangat penting ditanamkan dan diamalkan. Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Nganjuk membagikan paket takjil kepada pengendara dan masyarakat yang lewat di depan Masjid Agung Baitussalam, Kelurahan Kauman, Nganjuk, Rabu (12/04/2023) sore.

Ketua PSMTI Kabupaten Nganjuk, Liwidjaja Soeryo Soenarko mengatakan ”Siapa saja boleh mendapatkan paket takjil ini,”. Sebab, paket takjil itu tidak hanya diberikan kepada jamaah Masjid Agung Baitussalam saja, namun juga dibagikan kepada musafir dan petugas kepolisian yang sedang menjaga lalu lintas di sekitar masjid,” ungkapnya.

Baca Juga: Resmikan Pasar Baru Kertosono, Optimis Jadi Penguat Ekonomi Nganjuk

Berbagi takjil merupakan gerakan sosial PSTMI yang sengaja dilakukan pada bulan Ramadhan. Rasa kepedulian dan toleransi antar umat sangat penting ditanamkan dan harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dalam beragama.

Baca Juga: Jelang Pemilu Kapolres Nganjuk Ajak Perguruan Silat Jaga Ketertiban dan Soliditas

Sore itu, 100 paket takjil dibawa sekitar pukul 17.00. Ada tujuh orang anggota paguyuban yang membagikannya ke para jemaah dan musafir yang hendak berbuka di sana. "Karena jumlah yang akan berbuka di masjid banyak, paket yang disiapkan langsung ludes dalam waktu kurang dari 30 menit,” ujarnya.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Polsek Nganjuk Kota Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga ODGJ

Liwidjaja juga menuturkan, pembagian takjil ini menjadi salah satu upaya warga Tionghoa untuk mempupuk toleransi di Kota Angin. Bahkan tahun ini. "Paguyuban kami sudah empat kali berbagi takjil. Kami juga ingin memperluas sasarannya untuk berbagi,” pungkasnya. (yah)

Editor : Nasirudin