Test Urine Untuk Sopir Dan Kondektur Bus AKAP di Terminal Bus Anjuk Ladang menjelang Puncak Mudik

Reporter : -
Test Urine Untuk Sopir Dan Kondektur Bus AKAP di Terminal Bus Anjuk Ladang menjelang Puncak  Mudik
test urine untuk Sopir dan Kondektur Bus AKAP di Terminal Bus Anjuk Ladang menjelang Puncak Arus Mudik Lebaran. Rabu (19/04/2023).

Kapolres Pimpin Langsung Tes Urine Sopir Dan Kondektur Bus AKAP Diteminal Nganjuk

Nganjuk, JatimUPdate.id– Untuk memastikan Mudik Aman dan Nyaman Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K, M.Si di dampingi Kasat Reskoba Polres Nganjuk lakukan test urine untuk Sopir dan Kondektur Bus AKAP di Terminal Bus Anjuk Ladang menjelang Puncak Arus Mudik Lebaran. Rabu (19/04/2023).

Baca Juga: Melihat Peluang Marhaen Djumadi di Pilkada Nganjuk 2024 Setelah Rencana Koalisi PDIP-PKB

Satu per satu, para sopir dan kru bus angkutan lebaran di terminal Anjuk Ladang Nganjuk bergantian menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas gabungan dari Sidokkes Polres Nganjuk dan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk.

“Kegiatan Test Urine ini merupakan agenda rutin, dengan tujuan untuk menekan angka pengguna obat-obatan terlarang serta meminimalisir kasus terjadinya laka lantas antar para pengguna jalan saat mudik lebaran dan arus balik lebaran.,” Ungkap Muhammad.

Selain melaksanakan test urine ke Awak Bus AKAP, Sat Reskoba Polres Nganjuk juga memeriksa barang bawaan penumpang untuk antisipasi tidak ada penumpang yang menyelundupkan Narkoba saat menumpang Bus. 

Tes urine ini dilakukan untuk memastikan semua awak bus tidak dalam pengaruh alkohol maupun narkoba saat mengendarai kendaraan bus.

Baca Juga: Pertanggal 7 April, KAI Daop 8 Surabaya Catat 157 Ribu Penumpang Tinggalkan Kota Surabaya

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan jalannya arus mudik. Sehingga, kita memastikan awak bus yang bertugas tidak dalam pengaruh narkoba ataupun minuman beralkohol, kita meminimalisir adanya human error di jalan," ujar Perwira dengan Pangkat Melati dua ini.

Proses Test urine dan Pemeriksaan Penumpang di Terminal Anjuk Ladang berjalan lancar, pihak perusahaan juga merasa terbantu dengan adanya test urine ini, karena bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama arus mudik 2023.

Kapolres menyebutkan, Test Urine dilaksankaan terhadap 40 orang Crew Bus (sopir, kenek dan kondektur) Bus AKAP mudik lebaran yang melakukan test dan pemeriksaan dengan hasil semua negatif. 

Baca Juga: Kurangi Potensi Kecelakaan Lalu Lintas, Pemprov Jatim Fasilitasi Pengangkutan 238 Unit Motor Pemudik

Setelah Pemeriksaan dan test urine Kapolres Nganjuk memberikan Nasi Kotak kepada awak bus untuk bekal berbuka puasa selama perjalanan. (Rud

Editor : Nasirudin