Milenial Job Center, Program Pemprov Jatim Untuk Milenial Agar Mampu Menjadi Pekerja profesional

Reporter : -
Milenial Job Center,  Program Pemprov Jatim Untuk Milenial Agar Mampu Menjadi Pekerja profesional
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak

Surabaya, JatimUPdate.id,- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengajak seluruh stakeholder untuk menggaungkan merdeka berkarir dalam perkembangan GIG Ekonomi melalui kolaborasi dan sinergitas dari berbagai pihak. Khususnya bagi dunia pendidikan perguruan tinggi agar mampu mendeteksi perubahan yang mendasar dalam dunia kerja. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi permasalahan serapan tenaga kerja para lulusannya.

“Kita ingin kemudian memastikan bahwa sebenarnya ruang merdeka belajar yang dibuka untuk memberikan fleksibilitas ini akan sinkron dengan konsep merdeka berkarir, sama-sama mendeteksi perubahan-perubahan yang sangat mendasar dalam dunia kerja, yang kalau tidak kita antisipasi sedini mungkin, ini akan menambah permasalahan dalam kaitan serapan dunia kerja terhadap lulusan kita, karena lulusannya tidak bisa diserap, industrinya juga tidak bisa berkembang,” ungkapnya saat menjadi keynote Speaker pada Career Center Officer Program (CCOP) di Convention Hall Radio Suara Surabaya jl. Raya Bukit Darmo No. 122-124 Surabaya, Kamis (25/5) pagi.

Baca Juga: Wagub Emil Tegaskan Percepatan Pembersihan Enceng Gondok Guna Cegah Banjir Susulan

Lebih lanjut, Wagub Emil sapaa akrabnya menyampaikan Pemprov Jatim terus berupaya menjadikan generasi-generasi produktif di Jatim untuk bisa mewujudkan merdeka berkarir bagi masyarakat, khususnya bagi generasi milenial agar mampu menjadi pekerja profesional melalui program milenial job center.

“Milenial Job Center adalah program yang melatih dan menyiapkan anak-anak muda kita menjadi pekerja freelance profesional, nah inilah yang kemudian kita lihat ada satu konvergensi antara program ICCN dengan apa yang menjadi prioritas dari Pemprov,” katanya.

Baca Juga: Peluang Bisnis Developer Game di Kalangan Gen Z

Kemudian, Mantan Bupati Trenggalek ini juga mengatakan program Milenial Job Center merupakan program Pemprov Jatim untuk menjawab pergeseran status ekonomi yang ada sekarang.

“Milenial Job Center tadi itu adalah program yang memang mungkin satu-satunya program yang hari ini ada untuk menjawab era Gig Ekonomi yang sudah kita launching sejak tahun 2019. Tahun ini sudah sudah ada 7500 an proyek yang dikerjakan, insyallah tahun depan bisa mencapai 10.000 proyek sesuai yang kita targetkan,” urainya.

Baca Juga: Emil: Perguruan Tinggi Jadi Pendorong Kemajuan Ekonomi Syariah di Jatim

Ke depan, Wagub Emil berharap jaringan yang dibangun antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan berbagai pihak mampu memberikan pengembangan dan perluasan dalam menggaungkan semangat dari Milenial Job Center. (yah)

Editor : Yuris P Hidayat