Peringati Hari Lahir Pancasila, Bawaslu Jatim Ajak Masyarakat Gotong Royong Awasi Pemilu 2024

Reporter : -
Peringati Hari Lahir Pancasila, Bawaslu Jatim Ajak Masyarakat Gotong Royong Awasi Pemilu 2024
Ketua Bawaslu Jatim, A. Warits menjadi pembina upacara peringatan hari lahir Pancasila, Rabu (01/06/2023) di Surabaya.

Surabaya, JatimUPdate.id,- Ketua Bawaslu Jatim, A. Warits mengungkapkan pentingnya semangat gotong royong dalam pengawasan tahapan Pemilu 2024. Hal ini ia sampaikan saat menjadi pembina upacara peringatan hari lahir Pancasila, Rabu (01/06/2023) di Surabaya.

"Tahapan Pemilu 2024 saat ini sedang berlangsung beririsan. Sementara jumlah pengawas pemilu dan staf kita terbatas. Ada staf kita yang fokus dalam tahapan, adapula yang ditugaskan untuk membantu proses rekrutmen untuk Kabupaten/Kota. Inilah pentingnya semangat gotong royong kita wujudkan dan amalkan dalam dimensi pekerjaan kita," ungkapnya

Baca Juga: Kapolda Jatim Terima PWI Jatim Award, Buah Kondisifitas Pemilu 2024

Alumni Universitas Muhammadiyah Malang ini mengungkapkan bahwa gotong royong akan bisa dilakukan manakala kepentingan bersama didahulukan daripada kepentingan pribadi.

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, Adhy Karyono Terima PWI Jatim Award 2024

"Kalau kita ingat dalam sejarah, bahwa Pancasila bisa lahir saat tokoh bangsa kita telah meninggalkan kepentingan kelompok, suku, etnis dan golongan dan mendahulukan kepentingan bangsa dan negara. Hal ini juga bisa kita teladani dalam pekerjaan kita. Hilangkan kepentingan diri dan kelompok untuk menuju kepentingan bersama dan negara. Mari gotong royong untuk mengawasi Pemilu 2024," pungkasnya. (Yah)

Baca Juga: Presma ITERA 2024: Suara Mahasiswa dalam Pemilu 2024

Editor : Nasirudin