AstraPay Sanur Village Festival 2023, Dorong Pertumbuhan Pariwisata dan Ekraf

Reporter : -
AstraPay Sanur Village Festival 2023, Dorong Pertumbuhan Pariwisata dan Ekraf
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, melakukan sambutan saat membuka gelaran AstraPay Sanur Village Festival 2023 di Pantai Matahari Terbit

Bali,JatimUpdate.id - Tarian daerah khas Sanur yang memukau, yaitu Tarian Banaspati Raja, menjadi Opening Ceremony AstraPay Sanur Village Festival 2023, Rabu 19 Juli 2023.

Pembukaan AstraPay Sanur Village Festival 2023 turut dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan rasa bahagianya melihat kembali hadirnya Sanur Village Festival di tahun 2023. Setelah sukses tahun sebelumnya.

Menurutnya, event ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat lokal, sekaligus mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf) Bali

“Pariwisata tak bisa dipisahkan dari peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal, dan tentunya perempuan memiliki peran penting di dalamnya. Dari 64 juta UMKM yang ada, 60% di antaranya dikelola oleh perempuan." katanya.

"Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan AstraPay Sanur Village Festival, karena melalui kegiatan ini turut mendukung peran penting perempuan dalam kemajuan UMKM,” tambah I Gusti Ayu

Sementara, Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Rina Apriana, mengatakan perhelatan festival budaya, musik dan kuliner di area seluas 3,5 hektar ini menjadi perhelatan terbesar bagi AstraPay di Bali.

Dikatakan, keterlibatan AstraPay dalam event ini, ingin memberikan manfaat dan pengalaman dalam bertransaksi secara digital yang menyenangkan bagi masyarakat Sanur dan wisatawan lokal, maupun asing yang datang berkunjung.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang mendorong transaksi digital dalam upaya untuk mengangkat dan mendorong perekonomian wilayah setempat seperti yang ada di Sanur ini," jelas Rina.

Beragam Kegiatan Seru & Promo Menarik Festival ini mengajak para pengunjung untuk selalu siap beranjak dari satu tenant ke tenant lainnya dengan total lebih dari 100 tenant.

Terdiri dari booth makanan dan minuman, bazar hingga kerajinan khas bali, serta lebih dari 50 tenant dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang siap memperkenalkan produk-produk unik dan kreatif mereka.

Pada kesempatan itu, turut hadir Deputy Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif - Ni Made Ayu Marthini, Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati, dan Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa. (*)

Baca Juga: Gandeng Muhammadiyah, KPPU: Tingkatkan Kolaborasi Dalam Mendorong Ekonomi Berkeadilan

Editor : Ibrahim