Pj Bupati Bondowoso Pimpin Pengecekan Kesiapan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024

Reporter : -
Pj Bupati Bondowoso Pimpin Pengecekan Kesiapan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantuan dan pengecekan terkait kesiapan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024 di gudang Bulog, Kamis, (11/1/2024).

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Jelang pemungutan suara 14 Februari 2024, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantuan dan pengecekan terkait kesiapan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024 di gudang Bulog, Kamis, (11/1/2024).

Pengecekan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Cipta, Ketua KPU dan Bawaslu Bondowoso beserta jajaran.

Baca Juga: Caleg DPRD Jatim Bawa Dua Box Bukti Kecurangan Ke Bawaslu Bangkalan

Pengecekan logistik yang dibalut dalam silaturrahmi ini dilakukan baik oleh Pemerintah, Penyelenggara maupun anggota Forkompimda, untuk memastikan logistik hajatan nasional sudah siap.

Tujuannya untuk memastikan kesiapan logistik-logistik yang saat ini sebagian masih dalam proses sortir dan lipat.

"Insya Allah nggak ada (evaluasi, red) dari saya. Nggak tahu dari Kapolres, dari Dandim, " katanya saat dikonfirmasi usai pemantauan logistik di gudang Bulog.

Menurutnya, dari hasil pemantauan sejak dua hari lalu, Pj Bupati memastikan bahwa semua berjalan sesuai dengan semestinya. Ia memastikan bahwa Pemkab Bondowoso bersama aparat penegak hukum akan terus berkolaborasi hingga tuntas.

"Kolaborasi ini bukan hanya sebatas penyelenggaraan Pemilu tapi juga untuk menyejahterakan masyarakat Bondowoso," tegasnya.

Baca Juga: Kapolres Nganjuk Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman Jelang Penghitungan Tingkat PPK

Mengenai pendistribusian logistik, Forpimda sepakat untuk melakukan rakor untuk meninjau pendistribusian dan akan melakukan pemetaan titik-titik rawan.

Adapun, Bambang juga memastikan kesiapan sarana prasarana pendukung pendistribusian logistik.
" Sudah siap, " pungkasnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta mengatakan bahwa keamanan wilayah Kabupaten  Bondowoso harus dijamin bersama agar tetap kondusif dan aman.

Baca Juga: Tuntut Pemungutan Suara Ulang, Ratusan Massa Bawa Keranda Ke KPU dan Bawaslu Bangkalan

“TNI, Polri dan ASN harus menjaga netralitas selama tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, agar keamanan terjaga aman dan kondusif. Oleh karena itu jika ada TNI tidak netral, laporkan pada kami,” tuturnya.

Selain itu, Dandim berpesan kepada seluruh media, agar bisa bekerja sama dan menetralisir isu-isu hoax yang bersliweran di Medsos, agar Kamtibmas di Bondowoso tetap terjaga. (AR)

Editor : Nasirudin