Peduli Terhadap Dunia Olahraga, Rektor Unesa Raih Penghargaan di Ajang KONI Jatim Award 2023

Reporter : -
Peduli Terhadap Dunia Olahraga, Rektor Unesa Raih Penghargaan di Ajang KONI Jatim Award 2023
Rektor Unesa, Prof Dr Nurhasan, M.Kes.

Surabaya, JatimUPdate.id,- Komitmen Rektor Universitas Negeri Surabaya ( UNESA ),dalam kerja kerasnya untuk memajukan dunia Olahraga di Tanah Air,dapat diacungi jempol.Alhasil, dalam kariernya di Bidang Olahraga tersebut, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.selaku Rektor UNESA meraih Apresiasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur.

Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.menerima penghargaan sebagai tokoh peduli olahraga dalam KONI Jatim Award 2023 yang diselenggarakan di HARRIS Hotel & Conventions, Gubeng, Surabaya, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga: Cak Imin Saksikan Wisuda Perdana Penerima Beasiswa RPL Desa Di Unesa

Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil menyampaikan,bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi terhadap sumbangsih dan kontribusi tokoh dalam mendorong kemajuan prestasi olahraga di Jatim.

"Apresiasi ini untuk insan olahraga Jatim yang punya kontribusi dalam dunia olahraga. Selain tokoh seperti Cak Hasan (rektor UNESA), juga kami berikan kepada atlet, pembina, kepala daerah dan orang yang mau mengayomi kita beri apresiasi," kata Muhammad Nabil.

Ditempat yang sama,Rektor UNESA Cak Hasan mengaku sangat berterima kasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan KONI selama ini termasuk penghargaan tersebut.

Cak Hasan mengatakan, penghargaan tersebut sebagai pelecut semangat baginya untuk terus berkontribusi memajukan olahraga tanah air.

Baca Juga: Atlet Puslatda Jatim, Akan Jalani Tes Fisik Kedua

"Terlibat memajukan dunia olahraga sudah menjadi panggilan jiwa buat saya pribadi. Karena olahraga tidak hanya berbicara prestasi, tetapi lebih jauh berkaitan dengan fisik dan mentalitas yang kuat dan tangguh sebagai fondasi penting bagi bangsa yang unggul," ujarnya.

Dia menjelaskan,bahwa untuk memajukan dunia olahraga dan meningkatkan prestasi olahraga tanah air dibutuhkan komitmen dan kesungguhan serta kolaborasi semua pihak termasuk perguruan tinggi.

Oleh karena itu,ungkap Cak Hasan.Pihaknya selain turut memajukan Sport Sciences yang didukung dengan segala Sarpras berstandar Internasional di UNESA lewat keilmuannya sebagai Guru Besar Olahraga dan kepemimpinannya, juga turut berkontribusi lewat keterlibatannya dalam Organisasi dan Federasi Olahraga.

Baca Juga: SEA Games XXXII Kamboja, Jawa Timur Sumbang 80 Atlet

"Tujuan saya sebagai pelatih dan pembina maupun pengurus tidak lain agar prestasi olahraga Indonesia mewarnai podium olimpiade dunia. Ada banyak yang harus kita lakukan untuk ke sana termasuk membumikan semangat olahraga, menumbuhkan mentalitas sportif dan sistem pembinaan atlet berkelanjutan,," terangnya.

Cak Hasan menambahkan,Pihaknya juga terima kasih kepada KONI Jatim atas apresiasi yang diberikan.Dan diharapkan penghargaan tersebut benar-benar menjadi bahan bakar bagi pihaknya untuk terus menggelorakan spirit, membumikan kebiasaan, dan meningkatkan prestasi olahraga Jatim dan Indonesia pada umumnya.(dji)

Editor : Yuris P Hidayat