Fakultas Hukum dan Bisnis ITB Yadika Pasuruan Kerjasama Dengan Fakultas Ekonomi UNUSIDA Sidoarjo

Reporter : -
Fakultas Hukum dan Bisnis ITB Yadika Pasuruan Kerjasama Dengan Fakultas Ekonomi UNUSIDA Sidoarjo
Penandatanganan kerjas sama antara Fakultas Hukum dan Bisnis ITB Yadika Pasuruan Kerjasama Dengan Fakultas Ekonomi UNUSIDA Sidoarjo, jum at (19/1/2023)

Sidoarjo, JatimUPdate.id,-Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi Pendidikan, penelitian, beserta pengabdian kepada masyarakat.

Muncul inisiatif yang diinisiasi oleh kedua pimpinan fakultas. Yaitu Dekan Fakultas Hukum dan Bisnis ITB Yadika Pasuruan bersama Dekan Fakultas Ekonomi dari UNUSIDA Sidoarjo.

Pada hari Jumat pagi (19/1/2024), tepat pada pukul 09:00 WIB. Pimpinan berserta beberapa kaprodi kedua fakultas. Saling bertemu di kampus UNUSIDA Sidoarjo. Menandatangani perjanjian kerjasama.

Perjanjian kerjasama ini untuk memperkuat kolaborasi antara kedua institusi. Dalam berbagai aspek, antara lain; pendidikan, penelitian, dan juga pengabdian. Tak lupa support berbagai pengetahuan dan informasi perihal Akreditasi Perguruan Tinggi.

Tersampaikan dalam acara semi formal dalam pertemuan kemarin. Bahwa, salah satu poin penting dalam perjanjian ini adalah: kolaborasi dalam hal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan pertukaran mahasiswa dari kedua fakultas dalam rangka kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Selain itu juga ada kesepahaman dari kedua fakultas. Saling bersama-sama bisa berpartisipasi secara aktif dalam kontribusinya di organisasi non profesi, macam: AFEBSI (Aliansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Swasta Indonesia) dan FMI (Forum Manajemen Indonesia).

Karena bagaimana pun. Berjejaring di komunitas organisasi non profesi di atas. Menjadi pintu pembuka sebuah kemajuan Institusi Perguruan Tinggi di masa depan.

Dalam memahami persepsi tersebut. Kedua fakultas baik Fakultas Hukum dan Bisnis ITB Yadika Pasuruan dan Fakultas Ekonomi UNUSIDA Sidoarjo. Memiliki kesepakatan dan kesepahaman yang sama.

Jelas sudah di sini. Bahwa kemajuan sebuah Institusi dalam level Fakultas juga Prodi. Perlu diinisiasi sesegera mungkin. Agar dapat melakukan banyak kerjasama dengan berbagai elemen organisasi sejenis. Tidak saja sesama fakultas yang sama, juga bisa aktif dan berkontribusi dalam organisasi non profesi lainnya. (AAS)

 

Editor : Nasirudin