Polres Nganjuk Lakukan Pendampingan atas Pengobatan Lanjutan Mbah Iksan Ke RSUD Nganjuk

Reporter : -
Polres Nganjuk Lakukan Pendampingan atas Pengobatan Lanjutan Mbah Iksan Ke RSUD Nganjuk

Nganjuk,JatimUPdate.id – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad mengkonfirmasi pihaknya memenuhi janji untuk mendampingi pemeriksaan dan pengobatan lanjutan kepada Mbah Iksan(60), warga Desa Semare, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Selasa (23/01/2024).  

Hal ini disampaikan AKBP Muhammad sebagai tindaklanjut Polres Nganjuk saat melakukan pemeriksaan beberapa hari yang lalu dalam Bakti sosial bersama Bhabinkamtibmas Desa Semare Bripka Fitra Pemdes Semare dan Relawan SGM (Srikandi Gerak Maju). 

Baca Juga: Kapolres Nganjuk Imbau Masyarakat Tidak Menghalangi Pemilu 2024: Ancaman Pidana Bagi Pelanggar

Dalam kegiatan ini AKBP Muhammad menugaskan Bripka Fitra untuk terus memonitor perkembangan kesehatan dan akan terus mengawal pengobatan Mbah Iksan sampai nanti Mbah Iksan berhasil dioperasi hingga sembuh. 

“Demi kebaikan kondisi Mbah Iksan kami perintahkan Bhabinkamtibmas Desa Semare untuk mengawal dan selalu melaporkan perkembangannya guna memastikan Mbah Iksan mendapatkan perawatan yang tepat, sampai saat ini Mbah Iksan sudah menjalani 2 kali pemeriksaan di RSUD Kabupaten Nganjuk dan nanti tanggal 25 Januari akan dijawalkan untuk operasi,” ujar AKBP Muhammad.

Baca Juga: Kapolres Nganjuk Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Loceret

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Semare, Bripka Fitra, mengungkapkan bahwa sejak awal melibatkan diri dalam bakti sosial bersama Relawan SGM dan Pemdes Semare, ia merasa terpanggil untuk membantu Mbah Iksan. 

"Kami akan terus mendampingi dan memonitor Mbah Iksan selama proses pengobatannya. Kesehatannya menjadi prioritas utama bagi kami," kata Bripka Fitra. 

Baca Juga: 3 Pilar Kecamatan Wilangan Terima Penghargaan

Untuk diketahui, Mbah Iksan tak mampu melepas pen di kakinya lantaran tidak mempunyai biaya telah mendapat bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI ) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung dan telah menjalani perawatan secara intensif di RSUD Nganjuk sejak Senin 15 Januari hingga 22 Januari 2024. (acha)

Editor : Ibrahim