Kanwil Kemenkumham Beri Penghargaan PWI Jatim di Hari Bhakti Imigrasi ke 74

Reporter : -
Kanwil Kemenkumham Beri Penghargaan PWI Jatim di Hari Bhakti Imigrasi ke 74
Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas kerjasama dalam meningkatkan dukungan program Jatim Bangkit, sehingga Jatim menjadi provinsi terbaik.

Kediri, JatimUPdate.id,- Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan apresiasi dan penghargaan di perayaan acara puncak Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahunt2024, kepada stakeholder, instansi pemerintahan, Kepolisian, TNI dan swasta.

Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas kerjasama dalam meningkatkan dukungan program Jatim Bangkit, sehingga Jatim menjadi provinsi terbaik.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Beri Penghargaan PWI Jatim di Hari Bhakti Imigrasi ke 74

Penghargaan diberikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Dr, Heni Yuwono, Bc.IP., S.Sos., M.Si, kepada Ketua PWI Kediri yang hadir mewakili Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim.

Selain itu, Kanwil Kemenkumham Jatim juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati Kediri yang diwakili Wakil Bupati Kediri Hj Dewi Mariya Ulfa, S.T, atas dukungan dan membantu memberikan hibah tanah dan kendaraan dinas.

Sedang Bupati Bojonegoro mendapat penghargaan atas dukungan dan kerjasama dalam menyediakan fasilitas pelayanan keimigrasian baik gedung, rumah dinas dan fasilitas lainnya.
Untuk Polres Kediri Kota, Polres Kediri, Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Kejaksaan Kabupaten Kediri, Kodim Kediri, Kodim Blitar, Polres Ponorogo, Kejaksaan Negeri Kab Ponorogo diberi penghargaan atas Peran Aktif Penegakkan Hukum Keimigrasian.

Sementara, Mal Pasar Atom diberikan penghargaan atas dukungan dan kerjasama dalam bidang pemberian pelayanan paspor di Mal Pasar Atom.

Heni Yuwono, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim kepada wartawan menyampaikan, dalam rangka perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang dipusatkan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kediri, ini merupakan wujud bahwa Imigrasi melayani dimana saja.

Baca Juga: Imigrasi Tanjung Perak Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-74

“Tidak hanya terpusat di Surabaya, tapi kita juga menyebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Jatim,” ujar Heni Yuwono, kepada wartawan di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri Desa Grogol Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Jumat (26/01/2024).

Menurut Heni, bahwa makna dari peringatan HBI ini seperti yang disampaikan Menteri Yasona bahwa Imigrasi semakin ke depan semakin maju.

Menurutnya, Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menghasilkan Penerimaan Negara Bukan Pajak atau PNBP sebesar Rp 7, 6 triliun sepanjang 2023.

Baca Juga: Jelang pemilu, pers diminta tidak terprovokasi berita tidak proporsional

"Itu bukan merupakan hal yang kecil, tapi itu adalah sejarah baru di Imigrasi menghasilkan PNBP sebesar Rp 7, 6 triliun, itu merupakan bentuk nyata dan wujud konkrit dari kinerja teman-teman Imigrasi seluruh Indonesia yang mampu mengangkat peningkatan perekonomian secara nasional," ucapnya.

Lanjut Heni, memasuki usia ke-74 Imigrasi tahun ini, mengusung tema 'Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi, '

"Artinya pelayanan yang diberikan oleh kantor imigrasi sekarang tidak perlu lagi ketemu dengan petugas, tapi bisa melalui digital. Hal ini merupakan suatu trobosan yang luar biasa, sehingga masyarakat akan mudah sekali mengakses pelayanan di Imigrasi, " urainya. (*)

Editor : Nasirudin