Tahun Politik, Rutinan Kubro Fatayat NU Ranting Gempolsampurno Porong Utamakan Kebersamaan

Reporter : -
Tahun Politik, Rutinan Kubro Fatayat NU Ranting Gempolsampurno Porong Utamakan Kebersamaan
Fatayat NU Ranting Gempolsampurno Porong

Sidoarjo, JatimUPdate.id,- Fatayat NU merupakan organisasi Banom dari organisasi terbesar di Indonesia yaitu NU, yang mana banyak berisikan perempuan perempuan muda dari kader kader NU sebagai generasi berikut meneruskan kejenjang Muslimat NU.

Fatayat NU Ranting Gempolsampurno kelurahan Porong kec Porong kabupaten Sidoarjo, diketuai oleh Neng Yuli.

Baca Juga: Tradisi Megengan Jelang Ramadhan

Neng Yuli bersama seluruh pengurus dan anggota tingkat ranting telah sukses menjalankan amanah sebagai tuan rumah acara rutinan Kubro yaitu pengajian tingkat kecamatan.

Giat ini merupakan sarana untuk bisa saling bersilaturahmi sesama generasi perempuan NU dan juga sebagai majelis penambah ilmu tentang ke agamaan bagi perempuan generasi NU.

Dalam rutinan Kubro Fatayat NU yang dibuka oleh ketua MWC NU Kec. Porong Abah KH Sugik, berpesan agar warga NU selalu mengutamakan kebersamaan.

Baca Juga: Jelang Bulan Ramadhan, Pedagang Pasar Porong Lesu

"Sebagai jamaah NU kita wajib menjadi muslim muslimah yang bermanfaat, mengutamakan kebersamaan, menjaga persatuan, keguyuban dan jangan sampai ada satru satruan. Mengingat sekarang lagi pada bulan politik, saya minta jangan ada terjadi ora wawuh mergo pilihane ora podo. Jadi biar tidak sama pilihan calon, namun ketika kembali kerumah NU. Kita tetap sama, yaitu keluarga besar Nahdlatul ulama. Begitu terang tegas pesan dari ketua MWC NU Kec Porong." tegasnya.

Rutinan kubro juga dihadiri oleh ketua muslimat MWC NU Porong, beserta seluruh ranting Fatayat NU se kecamatan Porong juga tokoh masyarakat sekitar Gempol Sampurno Kelurahan Porong.

Sebagai pengisi ceramah kenagamaan oleh Ustadz Misbachul Munir dari dusun gempolsampurno kelurahan Porong sendiri.

Baca Juga: Fatayat NU Jatim Diminta Dakwah Digital Wujudkan Hidup Rukun dan Damai

Dalam ceramah keagamaan yang disampaikan yaitu tentang bahasan kewajiban sholat serta hidup rukun berumah tangga. (MF)

ketua MWC NU Kec. Porong Abah KH Sugikketua MWC NU Kec. Porong Abah KH Sugik

Editor : Nasirudin