TNI, Polri Gandeng Forkopimda Gelar Pemeriksaan Kesehatan, Pembagian Sembako, Dan Bersihkan Tempat Ibadah

Reporter : -
TNI, Polri Gandeng Forkopimda Gelar Pemeriksaan Kesehatan, Pembagian Sembako, Dan Bersihkan Tempat Ibadah
Keterangan Foto :Pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako gratis di acara bulan bakti TNI, Polri dan Forkopimda di pelataran Masjid Agung Lamongan, Jumat (2/2/2024) (ZR) 

Lamongan, JatimUPdate.id, - TNI- Polri bersama Forkopimda Lamongan  menggelar bulan bakti TNI Polri Tahun 2024 di halaman Masjid Agung Lamongan (MAL),  Jumat  (2/2/2024)

Bulan bakti diisi diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako dan patroli cipta kondisi. Sehari sebelumnya, dilakukan kerja bakti di beberapa tempat ibadah dan fasilitas umum. Diharapkan kerja bakti tersebut mampu memperkuat persatuan dan kesatuan diantara sesama.

Baca Juga: Kades dan Camat di Lamongan Diberi Pemahaman oleh Anggota Komisi IX DPR RI Tentang ini

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra mengatakan, bulan bakti TNI -Polri hari ini, disalurkan sebanyak 300 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

“Hari ini kita juga ada pengobatan gratis untuk 300 masyarakat. Berikutnya pembagian paket sembako kepada 300 masyarakat kurang mampu,” ujar  Bobby, Jumat (2/2/2024).

Pihaknya berharap melalui bulan bakti menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 akan mampu menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lamongan dapat berjalan aman dan damai, perlu peran serta dari para stakeholder terkait dan masyarakat harus bisa saling mendukung dan saling bekerjasama 

Baca Juga: Surat Teguran Tak Indahkan, Bawaslukab Lamongan  Babat Ribuan APK yang Melanggar 

Sementara itu, Bupati Lamongan,  Yuhronur Efendi usai mengikuti zoom bulan bakti se-Provinsi Jawa Timur di halaman Masjid Agung Kabupaten Lamongan mengatakan,  kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas dan solidaritas bersama untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman.

“Ini bentuk sinergi kita bersama, Pemerintah Daerah, jajaran kepolisian, jajaran TNI untuk bersama-sama, bergotong-royong menciptakan situasi yang nyaman aman bagi masyarakat," ungkapnya. 

"Kita akan menggelar pesta demokrasi, semoga  tercipta Kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Baca Juga: Bangun 33 Palang Pintu di Perlintasan, Bupati Yuhronur Dapat Penghargaan Dari KAI

Tampak, Kapolres didampingi Wakapolres, Kompol Akay Fahli, Kasdim 0812, Mayor Chb Heroe Goettojo, Ketua MUI  Lamongan,  KH. Aziz Choiri, Ketua Takmir Masjid Agung Lamongan,  H. M. Tsalist Fahami, dan pengurus.(ZR)

 

Editor : Nasirudin