Tuntut Pemungutan Suara Ulang, Ratusan Massa Bawa Keranda Ke KPU dan Bawaslu Bangkalan

Reporter : -
Tuntut Pemungutan Suara Ulang, Ratusan Massa Bawa Keranda Ke KPU dan Bawaslu Bangkalan
Keterangan Foto:- Demo menuntut pemungutan suara ulang di bangkalan

Bangkalan, jatimupdate.id,- Ratusan massa dari berbagai desa di Kabupaten Bangkalan Madura menuntut pemungutan suara ulang di semua TPS di Kabupaten Bangkalan. Mereka menggelar demo di depan KPUD dan Bawaslu Bangkalan, Senin (19/02/2024).

Selain membawa beragam spanduk kecaman terkait ketidak becusan penyelenggara pemilu, Demo kecurangan pemilu tersebut membawa pula keranda mayat sebagai tanda matinya demokrasi. 

Baca Juga: Dialektika Gombal Mukiyo

Mereka menuding telah terjadi kecurangan massif di semua Kecamatan di Bangkalan.

Hal ini menurut mereka karena suara pemilu bisa diatur oleh segelintir pihak untuk memenangkan pihak atau calon tertentu baik untuk pemilihan legislative maupun pemilihan presiden - wakil presiden.

Mereka menuding telah terjadi aksi kecurangan secara massif yang dilakukan berbagai pihak yang berkepentingan terhadap hasil pemilu.

Baca Juga: Gempa Tuban Sebabkan Jembatan Suramadu Bergetar

Termasuk diantara nya oknum-oknum kepala desa yang bisa bermain untuk mengubah angka-angka atau jumlah perolehan suara.

Ketua bawaslu bangkalan achmad mustain saleh menyatakan pihaknya sangat terbuka atas segala kritikan termasuk pengaduan dugaan kecurangan pemilu dari setiap elemen masyarakat.

Bahkan menurut nya, pihak bawaslu sendiri sudah banyak melakukan investigasi dan memproses laporan atau pengaduan terkait dugaan pelanggaran pemilu. 

Baca Juga: Pj Bupati Jamin Bantuan Ribuan Sembako PHE WMO untuk Korban Banjir Bangkalan Akan Tepat Sasaran

Termasuk sudah merekomendasikan kepada KPU setempat untuk melakukan pemungutan suara ulang dan hitung ulang terhadap puluhan tps di Bangkalan

Ratusan massa ini tertahan di pintu masuk oleh barikade aparat kepolisian, massa pun menumpuk dan sempat memblokir jalan.(AM) 

Editor : Nasirudin