Pj Bupati Bondowoso Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

Reporter : -
Pj Bupati Bondowoso Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten
Ket Foto:- Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto membuka kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Tingkat Kabupaten Bondowoso, Senin (26/02/2024)

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024, tingkat kabupaten, Senin (26/02/2024) di Ballroom Hotel Ijen View Bondowoso.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto yang juga sekaligus membuka kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Tingkat Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga: Safari Ramadhan Pemkab Bondowoso Sambangi Sejumlah Masjid

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda Bondowoso, juga peserta Rapat Rekapitulasi, yaitu dari Saksi, Bawaslu Kabupaten, dan PPK Se Kabupaten Bondowoso.

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Bondowoso, Juanedi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua penyelenggara pemilu yang telah menjalankan tugas dengan baik sehingga Pemilu bisa berjalan lancar, dan kondusif untuk di Kabupaten Bondowoso.

Junaedi juga menegaskan dalam proses rekapitulasi diharapkan tidak terjadi permasalahan apapun meski selama pelaksanaan Pemilu terdapat pernak-pernik, hambatan dan tantangan.

“Dan harapannya pada hari ini kita melakukan rekapitulasi dengan hati yang damai, dengan hati yang bijak tidak perlu otot-ototan. Apalagi kita itu keluar dari forum ini memberikan masukan yang tidak baik bagi penyelenggara pemilu,” katanya.

Jika terdapat perbedaan dalam rekapitulasi, Junaedi menegaskan untuk dapat menyelesaikannya dengan baik. Kalaupun terdapat pembanding data, yang penting data tersebut akurat dan valid.

Baca Juga: Ungkapan Rasa Syukur Pemilu Berjalan Lancar, Bawaslu Bondowoso Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama

“Banyak pernak-pernik banyak tantangan ketika di tingkat kecamatan.Tetapi yang terjadi adalah demokrasi di Kabupaten Bondowoso,” lanjutnya.

Untuk penghitungan di wilayah yang masih ada penyelesaian dan saat laporan ini tengah ditangani oleh Bawaslu, untuk sementara akan direkap di waktu akhir.

“Artinya kita dahulukan kecamatan yang tidak bermasalah. Sedangkan yang masih ada dugaan pelanggaran, kita tinggalkan dan kita rekap belakangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat membuka acara memberikan penghargaan kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan, pengawasan dan pengamanan Pemilu 2024.

Baca Juga: Peserta BP Jamsostek, Ahli Waris Guru Ngaji Dan Perangkat Desa Di Bondowoso Dapat Santunan 42 Juta

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang totalitas penyelenggaraan Pemilu di Bondowoso berlangsung lancar dan kondusif. Begitu juga seluruh penyelenggara Pemilu, baik KPU dan Bawaslu,” ucapnya.

Rencananya, acara ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 26 - 28 Februari mendatang. Dengan mengahdirkan 23 PPK Se Kabupaten Bondowoso, untuk nanti membacakan hasil Rekapitulasi yang ada di Tingkat Kecamatan untuk di rekap di Tingkat kabupaten.(AR)

Editor : Nasirudin