Guna Penuhi Syarat Keanggotaan PWI dan Uji Kompetensi, 30 Wartawan ikuti OKK diadakan PWI Nganjuk

Reporter : -
Guna Penuhi Syarat Keanggotaan PWI dan Uji Kompetensi, 30 Wartawan ikuti OKK diadakan PWI Nganjuk
Keterangan Foto:- Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia (OKK PWI) yang dilaksanakan di STKIP PGRI Nganjuk, Selasa,(5/3/2024).

Nganjuk, JatimUPdate.id,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk mengadakan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia (OKK PWI) yang dilaksanakan di STKIP PGRI Nganjuk, Selasa,(5/3/2024).

Kegiatan tersebut merupakan Syarat Keanggotaan PWI dan Uji Kompetensi diikuti oleh 30 jurnalis dari berbagai media yang ada di Nganjuk dan sekitarnya termasuk juga dari jatimupdate.id.

Baca Juga: Polres Nganjuk Lakukan Tes Urin Acak Sopir Angkutan Umum, Upaya Jaga Keselamatan Penumpang

Dr H Suharto M.Kes, Wakil Ketua I STKIP PGRI Nganjuk saat memberikan sambutan menyatakan bahwa kolaborasi PWI Nganjuk dan STKIP Nganjuk, sangat menguntungkan untuk peningkatan profesional wartawan PWI Nganjuk. Juga pengetahuan tenteng pers mahasiswa dan keluarga besar STKIP PGRI Nganjuk.

“Saya ucapkan terima kasih dengan kerja sama ini. Semoga kepercayaan ini bisa berkelanjutan dan terus ditingkatkan, menjadi kerja sama yang lain untuk wartawan dan mahasiswa yang akhir akhir ini IT semakin canggih dan kalau tidak diikuti dengan literasi berkaitan dengan kewartawanan, pers, dan informasi digital, akan ketinggalan. Dan tidak memahami berita yang benar dan aktual.

Baca Juga: Ramadan 1445 H, PWI Jatim Gelar Bukber dan Santuni Puluhan Anak Yatim

Bahkan, lanjut Suharto, jika mahasiswanya tahu akan ikut, karena mereka rata rata menyukai. “Ada BEM Himpunan Mahasiswa Program Studi, dan organisasi mahasiswa lain. Sekali lagi terima kasih atas kepercayaan dalam meningkatkan profesionalisme masing masing,” ujarnya.

Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca mengungkapkan bahwa Kegiatan OKK PWI, sangat baik, apalagi bagi wartawan yang setiap hari menjalankan kegiatan jurnalistik perlu mengetahui pedoman-pedoman dasar yang dulu diajarkan ketika awal masuk kantor redaksi. “Intinya keren, bisa buat update ilmu pengetahuan seputar perkembangan regulasi pers,” katanya.

Baca Juga: Jaga Kondusivitas Ramadan, Ribuan Liter Miras Disita Polres Nganjuk Dalam Operasi Pekat Semeru 2024

Hadir sebagai nara sumber OKK,  Suhermono, Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Organisasi dan Djoko Tetuko, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim, memberikan materi sekaligus diskusi soal UU Pers, PD, PRT, KEK, KPW, PPRA, PPMS, dan sejumlah sengketa pers atau karya jurnalistik dalam menyelesaikan di Dewan Pers maupun di lembaga Peradilan. (MS)

Keterangan Foto:- Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia (OKK PWI) yang dilaksanakan di STKIP PGRI Nganjuk, Selasa,(5/3/2024).Keterangan Foto:- Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia (OKK PWI) yang dilaksanakan di STKIP PGRI Nganjuk, Selasa,(5/3/2024).

Editor : Yuris P Hidayat