Komisi VII DPR RI bersama BPH Migas Sosialisasi Tata Kelola dan Regulasi Bahan Bakar Minyak

Reporter : -
Komisi VII DPR RI bersama BPH Migas Sosialisasi Tata Kelola dan Regulasi Bahan Bakar Minyak
Komite BPH Migas, Wahyu Anas bersama Bambang DH

Surabaya,JatimUPdate.id - Bertajuk "Ketahanan Energi Nasional untuk Kebermamfaatan Masyatakat" Komisi VII DPR RI menggelar sinergitas optimalisasi pendayagunaan energi bersama Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) di Surabaya, pada Minggu (24/3).

Komite BPH Migas, Wahyu Anas mengatakan, kerjasama antara kedua mitra kerja tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakar akan ketersediaan dan kebermanfaatan energi di lingkungannya. 

Baca Juga: DPR RI Dorong Pengembangan Bahan Bakar Hidrogen di Indonesia

"Agenda utamanya adalah melakukan sosialisasi terkait tata kelola dan regulasi bahan bakar minyak dan gas bumi di negara kita," terangnya.

Ia menambahkan, dengan adanya peningkatan pengetahuan, maka diharapkan peran aktif masyatakat melakukan pengawasan utamanya penyaluran energi sektor BBM.  

"Hal ini penting agar BBM subsidi dapat digunakan dengan tepat guna dan tepat saaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Terkait keteraediaan bbm jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Wahyudi juga memastikan bahwa tidak akan terjadi kelangkaan atau kenaikan harga BBM. 

Baca Juga: Lora Gopong, Terpilih Jadi Caleg DPRRI Kader PKB Jember Malah Minta Dipecat

"Kami telah menyiapkan SPBU Kantong dan Mekanisme Moduler di sejumlah jalan tol dan daerah wisata," katanya. 

SPBU Kantong ataupun Mekanisme Moduler tersebut akan tersedia di sejumlah jalan tol ataupun jalan yang memiliki interval SPBU jarak jauh, serta daerah jujukan wisata masyatakat. 

Selain itu, di sejumlah pos tersebut akan disedikan fasilitas kesehatan hingga posko ketahanan bencana alam guna memastikan keamanan berkendara para pengguna jalan.

Baca Juga: Komisioner KPU Bangkalan Dituding Jadi Tim Sukses Caleg DPR RI

"Kami berkomitmen untuk memastikan ketersediaan energi yang cukup dan aman selama masa liburan Idul Fitri, dan bahkan kami sudah menggelontorkan dalam jumlah besar ketersiannya," pungkasnya.

Sementara Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang DH menyampaikan komitmennya bersama BPH Migas untuk penyediaan energi, utamanya sektor gas bumi dan bahan bakar minyak (BBM).

"Kami berusaha agar penyaluran dan pendistribusian gas ini dapat maksimal untuk dimanfaatkan, sehingga kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi oleh negara," ujar Bambang DH saat membuka Sosialisasi Sinergi BPH Migas dan DPR RI di Surabaya. (*)

Editor : Redaksi