Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Hadiri Kegiatan Musrenbang Kabupaten

Reporter : -
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Hadiri Kegiatan Musrenbang Kabupaten
Ket. Foto : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar M.Rifa’i saat menghadiri Musrenbang

Blitar, JatimUPdate.id,- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar M.Rifa’i dan Mujib SM menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten yang diselenggarakan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Selasa 26 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu Bupati Blitar Rini Syarifah membuka secara resmi Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045, Musrenbang RKPD Tahun 2025, Musyawarah PENA INTAN (Perempuan, Anak, Penyandang Disabilitas serta Kelompok Rentan Lainnya) Kabupaten Blitar Tahun 2025 dan Rembuk Stunting Tahun 2024.

Baca Juga: Bupati Blitar Ajak Korpri Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Cegah Inflasi

Musrenbang itu sendiri merupakan instrumen penting guna menghasilkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau (RKPD) yang tidak lepas dari dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Blitar Tahun 2021-2026.

Adapun tema Pembangunan dalam RKPD Kabupaten Blitar Tahun 2025 adalah Penguatan SDM Unggul dan Ekosistem Ekonomi Lokal untuk Kemandirian Ekonomi Daerah. Tema ini dijabarkan menjadi 5 prioritas pembangunan yakni Peningkatan Kualitas Pendidikan, Kesehatan dan Percepatan Pengentasan Kemiskinan.

Baca Juga: Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025 Wujudkan Jatim Berakhlak, Maju, Berdaya Saing Global

"Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat terutama dalam memajukan Kabupaten Blitar menjadi maju, mandiri dan sejahtera berlandaskan Akhlak Mulia Baldatun Toyyibatun Warobun Ghofur." kata Bupati.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar M.Rifa’i saat ditemui usai kegiatan juga menyampaikan harapannya, dalam proses pelaksanaan rangkaian Musrenbang RKPD Tahun 2025 ini mampu menghadirkan proses perencanaan pembangunan yang efisien, efektif, partisipatif, dan akuntabel, sehingga bermuara pada tercapainya dokumen perencanaan yang semakin berkualitas dan inklusif. (ADV)

Baca Juga: Mantap! Kabupaten Blitar Raih Peringkat III PPD 2024

 

 

Editor : Advertorial