Apresiasi Sudut Baca, Namun Fraksi PKS Surabaya Singgung Fasilitas Balai RW

Reporter : -
Apresiasi Sudut Baca, Namun Fraksi PKS Surabaya Singgung Fasilitas Balai RW
Cahyadi Siswo Utomo dok JatimUPdate.id

Surabaya,JatimUPdate.id - Ketua Fraksi PKS Surabaya, Cahyo Siswo Utomo mengapresiasi langkah pemkot meresmikan Sudut Baca di seluruh Balai RW se Kota Pahlawan.

"Kita apresiasi upaya Pemkot  memberikan ruang-ruang literasi khususnya kepada anak-anak Surabaya, yang jelas tujuannya untuk meningkatkan budaya literasi sampai tingkat RW," kata Cahyo kepada JatimUpdate.id, pada Rabu (27/3).

Cahyo meyakini, melalui Sudut Baca dapat meningkatkan budaya literasi bagi anak-anak di Surabaya, kendati kegiatannya hanya berpusat di Balai RW.

"Kita sebagai warga menyambut baik upaya pemerintah kota Surabaya untuk meningkatkan literasi khususnya untuk anak-anak," tegas anggota Komisi D DPRD Surabaya ini.

Maka dari itu, dia menekankan seluruh Balai RW se kota Surabaya dipastikan fasilitas sarana prasarananya dapat menunjang program Sudut Baca.

Pasalnya beber Cahyo, tidak semua  fasilitas, sarana dan prasarana Balai RW banyak yang tidak mendukung kegiatan, apalagi digunakan program Sudut Baca.

"Itu juga menjadi catatan kita, kalau ingin sudut baca itu sampai ke tingkat RW. Maka pastikan sarana prasarana RW itu memenuhi dari kebutuhan sudut baca, untuk meningkatkan literasi warga, khususnya anak-anak Surabaya," demikian Cahyo Siswo Utomo.

Baca Juga: Ajeng Wira Wati: Target Beasiswa Tangguh Harus Tercapai 

Editor : Nasirudin