Pj. Gubernur Jawa Timur Bersama Gus Kautsar Hadiri Acara Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama IKAPTK

Reporter : -
Pj. Gubernur Jawa Timur Bersama Gus Kautsar Hadiri Acara Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama IKAPTK
acara Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Jatim yang digelar di Hotel Novotel Samator Surabaya, Senin (1/4/2024).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri acara Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Jatim yang digelar di Hotel Novotel Samator Surabaya, Senin (1/4/2024).

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur Adhy menyampaikan apresiasianya atas kepedulian yang dicontohkan oleh jajaran IKAPTK Jatim. Karena di bulan yang istimewa ini bersama-sama turut meningkatkan kepedulian lewat berbagi dengan sesama.

Baca Juga: Pj. Gubernur Adhy Ajak Pererat Tali Silaturahmi dengan Saling Memaafkan

"Saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada IKAPTK Jawa Timur atas terselenggaranya kegiatan santunan anak yatim pada sore hari ini. Semoga bisa bermanfaat dan menambah kebahagiaan bagi anak-anak sekalian dan bisa menjadi ladang pahala bagi kita semua," ungkapnya.

Melalui kegiatan semacam ini, Pj. Gubernur Adhy juga menaruh harapan besar kepada seluruh pengurus maupun anggota IKAPTK Jatim agar mampu menjadi contoh bagi ASN yang lainnya. Bukan hanya sebagai birokrat di Provinsi Jawa Timur, tetapi juga menjadi bagian dalam meringankan beban anak yatim yang ada di sekitarnya.

Selain itu, juga diharapkan bisa memberikan warna positif terhadap jalannya roda pemerintahan di lingkungan Pemprov Jatim. Karena kehadiran para alumni praja dengan segenap ilmu pemerintahan yang telah dimiliki akan sangat berpengaruh dalam upaya reformasi birokrasi berdampak yang tengah dilakukan oleh pemerintah.

"Bersama kita harus mendukung upaya reformasi birokrasi yang berdampak pada penanganan kemiskinan, peningkatan investasi, penurunan pengangguran hingga digitalisasi di berbagai sektor birokrasi," katanya.

Untuk itu, Pj. Gubernur Adhy juga berharap agar para alumni Praja yang bertugas di lingkungan Pemprov Jatim bisa bekerja dengan baik dan mengikuti perkembangan yang ada, karena semua sudah sistemik dan digital.

Di akhir, Pj. Gubernur Jatim menyampaikan terima kasih atas seluruh dedikasi dan kinerja seluruh Purna Praja di lingkungan Pemprov Jatim yang telah membawa Jatim sebagai salah satu provinsi terdepan di Indonesia.

Baca Juga: Pj Gubernur Jawa Timur menghadiri Kontes Bandeng Kawak Tahun 2024 di Gresik

Ia pun berpesan pada masa transisi menjelang Pilkada seperti ini dapat diisi dengan kesiapan penuh menyambut periode baru kepemimpinan pada 2025-2029 mendatang.

"Yang paling kami soroti adalah di manapun bekerja, selalu bekerja sangat baik, disiplin dan juga loyal. Dalam lima tahun ke depan, kita semua sudah harus mulai Take Off kembali demi kesejahteraan seluruh masyarakat Jawa Timur," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bakorwil 1 Madiun R. Heru Wahono Santoso, sebagai perwakilan IKAPTK Jatim menyampaikan, gelaran berbagi berkat selama Bulan Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh keluarga besar IKAPTK.

Baca Juga: Pj Bupati Pidie Bersilaturrahmi Dalam Acara Santunan Anak Yatim di Gampong Blang Teungoh Tangse

"Ini adalah kegiatan rutin. Kami sudah melakukan kegiatan ini sejak 2014 atau sudah 10 tahun. Mulai dari pembagian takjil, menyantuni anak yatim dan membantu panti asuhan," katanya.

Lebih lanjut, Heru menyebutkan, tahun ini IKAPTK memberikan santuan dan paket bingkisan kepada 250 orang anak yatim. Berikutnya paket sembako kepada 21 pengurus panti asuhan dan 3 unit laptop.

"Bantuan 3 laptop ini untuk memperlancar kegiatan panti asuhan. Kami juga memberikan bantuan uang senilai 30 juta kepada 6 panti asuhan dengan masing-masing panti asuhan 5 juta," pungkasnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPP-IKAPTK Jatim M. Sodiq Triwiyanto, Pj. Walikota Probolinggo Nurcholis, Pj. Walikota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai, Gus H. Muhammad Abdurrahman al-Kautsar serta ratusan Purna Praja di lingkungan Pemprov Jawa Timur. (*)

Editor : Yuris P Hidayat