ICAM Center dan Halal Center KAHMI Jatim Berbagi Berkah Ramadhan Dengan Lansia di Panti Jompo

Reporter : -
ICAM Center dan Halal Center KAHMI Jatim Berbagi Berkah Ramadhan Dengan Lansia di Panti Jompo
ICAM Center dan Halal Center Jatim Berbagi Berkah Ramadhan Dengan Lansia di Panti Jompo

Malang, JatimUPdate.id,- Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan menyemangati para lansia di bulan suci Ramadhan, ICAM Halal Center dan Halal Center Jawa Timur mengadakan kegiatan berbagi berkah di Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih KNDJH, Kota Malang, pada hari Sabtu, 6 April 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyemai empati dan menyemangati para lansia yang tinggal di panti tersebut, membantu mereka melewati masa tua dengan penuh kebahagiaan dan kehangatan.

Baca Juga: Menteri Desa Hadiri Wisuda Universitas Brawijaya, Ajak Alumni UB Bangun Indonesia dari Desa

Dalam kegiatan tersebut, tim dari ICAM dan Halal Center KAHMI Jatim didampingi oleh sejumlah kader pengurus muda yang telah siap memberikan dukungan dan perhatian kepada para lansia. Mereka tiba di panti jompo dengan membawa paket-paket berisi kebutuhan sehari-hari dan makanan untuk berbuka puasa bersama.

Suasana kebersamaan dan kehangatan langsung terasa begitu mereka tiba di Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih KNDJH. Para kader muda dengan antusias menyambut para lansia dan segera berbaur dengan mereka, mengobrol, bercerita, dan saling berbagi pengalaman.

"Tidak ada yang lebih berharga daripada bisa memberikan kebahagiaan kepada sesama, terutama kepada mereka yang telah memasuki masa tua dan membutuhkan perhatian lebih," ujar Dr H. Edi Purwanto STP MM, Dewan Pembina ICAM Center. "Kami berharap kegiatan ini dapat membawa senyum dan kehangatan kepada para lansia di Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih KNDJH."

Baca Juga: Ibnu Katsir Kandidat Ketum Badko HMI Jateng DIY, Ternyata Pernah Jadi Pedagang Kaki Lima

Selama kegiatan, para lansia juga diberikan semangat dan motivasi untuk menjalani masa tua dengan penuh kebahagiaan. Para kader muda memberikan ceramah singkat tentang pentingnya menjaga kesehatan, menjalani kehidupan dengan penuh semangat, dan tetap optimis meskipun dalam situasi yang mungkin sulit.

Pimpinan Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih KNDJH, Ibu Maria, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim ICAM Center dan Halal Center Jatim beserta para kader muda yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan berbagi kebahagiaan dengan para lansia. "Kedatangan teman-teman ini sangat berarti bagi kami dan membuat hari-hari para lansia di sini menjadi lebih berwarna," ujarnya.

Baca Juga: Lika-Liku Mahbub Djunaidi : Dari HMI ke PMII

Kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dan membantu sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan dukungan ekstra seperti para lansia.(NT)

Editor : Nasirudin