Malam Takbir Akbar Bersama di Masjid Akbar Al Falah, Kabupaten Pidie Aceh, Dihadiri Pj Bupati

Reporter : -
Malam Takbir Akbar Bersama di Masjid Akbar Al Falah, Kabupaten Pidie Aceh, Dihadiri Pj Bupati
Malam Takbir Akbar Bersama di Masjid Akbar Al Falah, Kabupaten Pidie

Sigli, JatimUPdate.id,- Masjid Akbar Al Falah, Kabupaten Pidie Aceh, dipenuhi oleh suara takbir yang merdu dan semarak dari ribuan umat Islam yang berkumpul untuk merayakan malam takbir akbar.

Acara yang berlangsung pada Selasa malam, 9 April 2024, ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto. M.Si, beserta jajaran pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga: Rapat RUU DPR RI PJ Bupati Pidie tekankan nilai sejarah Pidie terhadap keberadaan bangsa Indonesia

Malam takbir akbar ini menjadi momentum penting bagi umat Islam untuk mengingat kebesaran Allah SWT dan menyambut Idul Fitri 1445 H dengan penuh kegembiraan dan kekhusyukan.

Suasana di sekitar Masjid Akbar Al Falah dipenuhi oleh semangat ukhuwah dan kebersamaan dalam merayakan keagungan malam yang istimewa ini.

Baca Juga: Komisi II DPR RI Rapat Kerja dengan 8 Pemkab/Pemkot Provinsi Aceh bahas RUU

Dalam sambutannya, Ir. Wahyudi Adisiswanto. M.Si, menyampaikan harapannya agar malam takbir akbar ini dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturrahmi antara seluruh umat Muslim di Kabupaten Pidie. 

"Malam takbir akbar ini bukan hanya sekadar merayakan Idul Fitri, tetapi juga sebagai wujud syukur kita atas berkah dan rahmat yang telah Allah SWT limpahkan kepada kita. Mari kita pertahankan amal kebaikan yang telah kita jalani selama ramadhan" ujar Ir. Wahyudi Adisiswanto. M.Si.

Baca Juga: Penuh Haru Pelepasan 517 Jamaah Calon Haji Kabupaten Pidie oleh Pj Bupati Ir Wahyudi Adisiswanto

Acara malam takbir akbar ini juga diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, tausiyah keagamaan, serta doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan umat. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat dan kekhusyukan, menciptakan atmosfer spiritual yang mendalam di antara para jamaah yang hadir.

Dengan berakhirnya malam takbir akbar ini, diharapkan kebersamaan dan semangat keagamaan yang terjalin akan terus membara dalam setiap langkah umat Muslim Kabupaten Pidie, serta memberi inspirasi untuk terus berbuat kebaikan dan menjaga keutuhan serta perdamaian di tengah-tengah masyarakat.(YH) 

Editor : Yuris P Hidayat