Pj Gubernur Jawa Timur dan Mantan Gubernur Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Nasional Al Akbar

Reporter : -
Pj Gubernur Jawa Timur dan Mantan Gubernur Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Nasional Al Akbar
Sholat Idul Fitri Di Masjid Agung Surabaya

Surabaya, JatimUPdate.id,- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, beserta istri yang didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Bobby Sumiarsono, turut melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya pada Rabu (10/4/2024).

Sholat Idul Fitri tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh ternama, termasuk mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad, serta ribuan jamaah lainnya. Sholat dipimpin oleh Imam Tgk. Abdul Hamid Abdullah dengan khutbah disampaikan oleh Prof. KH Mohammad Ali Azis, Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Baca Juga: Jatim Siap Berkontribusi Nyata Kendalikan Perubahan Iklim dan Lestarikan Lingkungan

Dalam khutbahnya, Prof. Ali Azis menyerukan kepada tokoh dan masyarakat agar tidak membangun negeri dengan kebencian, mengajak untuk mengambil teladan dari Nabi Ibrahim yang membangun negeri dengan pilar nasionalisme yang terdiri dari aman, nyaman, dan iman.

Pj Gubernur Adhy Karyono menyatakan bahwa momen meraih fitrah di Idul Fitri ini menjadi refleksi untuk bersama-sama mensyukuri situasi aman dan nyaman yang terjaga di Jawa Timur. Dia juga menekankan bahwa Jawa Timur mampu menjaga stabilitas harga bahan pokok selama bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Baca Juga: Bantuan Alsintan Bentuk Komitmen Tingkatkan Produksi Pertanian di Daerah

"Pemerintah berupaya untuk menjaga dan memenuhi seluruh pasokan komoditi bahan pokok sehingga tidak terjadi kelangkaan di tengah masyarakat," kata Pj Gubernur Adhy.

Selain itu, untuk memfasilitasi mudik dan balik, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menggelar program Mudik dan Balik Gratis yang disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat.

Baca Juga: Bank Jatim dan PT. BKMS Menandatangani MoU untuk Pengembangan Kawasan JIIPE

Semoga semangat kebersamaan dan persaudaraan yang terjalin pada momen Idul Fitri ini terus berlanjut dalam membangun masyarakat yang harmonis dan sejahtera.(*)

Editor : Yuris P Hidayat