Alwi Husein Al Habib: Calon Potensial untuk Musda HMI Badko Jateng 2024

Reporter : -
Alwi Husein Al Habib: Calon Potensial untuk Musda HMI Badko Jateng 2024
Alwi Husein Al Habib

Semarang,JatimUPdate.id - Dalam persiapan menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (Badko) Jawa Tengah tahun 2024, nama Alwi Husein Al Habib mulai mencuat sebagai sosok yang potensial untuk memimpin kepengurusan baru.

Alwi Husein Al Habib, lahir pada 15 Mei 2000 di Garut, memiliki catatan pendidikan dan pengalaman organisasi yang mengesankan. Dengan latar belakang pendidikan yang bermula dari SDN Lenteng Agung 12 Petang, Jakarta Selatan, Alwi kemudian melanjutkan pendidikan menengahnya di SMPN 1 Pameungpeuk dan kemudian menyelesaikan SMA di SMK Asshiddiqiyah Garut.

Baca Juga: Road to Musda Badko HMI Jateng-DIY: Kader HMI dan Kahmi Semarang Dukung Alwi Husein Al Habib

Kiprahnya dalam organisasi dimulai sejak masa sekolah menengah, di mana ia terlibat dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti menjadi Ketua Osis dan mendirikan organisasi Islam tingkat SMP, Rohis al-Rasyid. Prestasi di bidang seni dan organisasi terus menghiasi perjalanan Alwi, yang juga aktif dalam drama musikal, teater, dan mendirikan grup Nasyid Al-Rijal.

"Organisasi adalah wadah untuk mewujudkan perubahan yang positif dalam masyarakat. Saya percaya bahwa dengan semangat kerja keras dan kolaborasi, kita dapat mencapai visi yang lebih besar untuk HMI Jateng," kata Alwi, Jumat (13/4)

Menyadari pentingnya pendidikan dan pengembangan diri, Alwi melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di UIN Walisongo Semarang, di mana ia aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan dan mendapatkan penghargaan sebagai Ketua Umum HMI Korkom Walisongo Semarang pada usia yang masih sangat muda. 

Baca Juga: Mahasiswa Nganjuk Bagikan Makanan Dan Sembako Upaya Cooling Down Dan Jaga Stabilitas Kamtibnas

Alwi juga sempat menjabat sebagai Bendahara Umum HMI Cabang Semarang yang semakin menegaskan komitmennya dalam pengkaderan HMI dilingkup Kota Semarang.

Di luar dunia akademis, Alwi juga dikenal sebagai inisiator berbagai inisiatif sosial dan pendidikan, seperti komunitas Garut Bangkit Berprestasi yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, budaya, dan agama.

Baca Juga: Ketua DPD RI: Kualitas Demokrasi Indonesia Menurun Imbas Amandemen Konstitusi

Dengan latar belakang yang kuat dalam kepemimpinan, pendidikan, dan pengalaman organisasi yang luas, Alwi Husein Al Habib menjadi kandidat yang layak untuk dipertimbangkan dalam Musda HMI Badko Jateng 2024.

Keberhasilannya dalam memimpin dan mendorong perubahan positif di berbagai tingkatan, membuatnya menjadi sosok yang diharapkan dapat membawa semangat baru dan visi yang jelas bagi HMI Jateng ke depan.

Editor : Yuris P Hidayat