Pemilukada Surabaya, Golkar Catut Eri Cahyadi, PDIP: Harus Konsisten Bukan Sekedar Bunyi-bunyian

Reporter : -
Pemilukada Surabaya, Golkar Catut Eri Cahyadi, PDIP: Harus Konsisten Bukan Sekedar Bunyi-bunyian
Baktiono dok JatimUpdate.id

Surabaya,JatimUPdate.id - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya Baktiono, mengaku bangga bila kader PDIP Eri Cahyadi dilirik dan diminati Partai Golkar yang akan diusung sebagai calon walikota pada Pemilukada Surabaya 2024 mendatang.

Kendati begitu Baktiono menegaskan, pihak yang tertarik untuk mengusung Eri Cahyadi tidak sekedar bikin bunyi-bunyian, tetapi harus konsisten untuk memenangkan nya.

"Cukup senang ada kader PDIP Perjuangan yang (akan) diusung, didukung oleh partai lain, kita akan nunggu konsistensi dukungan tadi sampai juga pemenangan nanti untuk Mas Eri Cahyadi sebagai Walikota  yang kedua," beber Baktiono, Kamis (19/4).

Memang, Baktiono mengakui pada Pemilukada Surabaya, PDI Perjuangan juga butuh koalisi dengan semua parpol.

Namun, lanjut Baktiono siapa pendamping Eri Cahyadi pada Pemilukada Surabaya, itu sesuai keputusan DPP PDI Perjuangan dan ketua umum Megawati Soekarnoputri.

"Kita akan koalisi dengan semuanya (lintas parpol), tapi untuk siapa yang mendampingi itu tergantung dari dewan pimpinan pusat dan ketua umum ibu Megawati," tegas ketua Komisi C DPRD Surabaya itu.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni akan mendukung dan merekom  Eri Cahyadi maju kedua kalinya sebagai calon walikota pada Pemilukada Surabaya 2024 mendatang.

Fathoni menjelaskan, minat Golkar mengusung kader PDI Perjuangan tersebut lantaran gaya kepemimpinan teknokratik Eri Cahyadi sesuai dengan doktrin karya kekaryaan Partai Golkar.

"Jadi satu frekuensi ya? Dalam bahasa anak muda itu Golkar banget. Jadi saya pikir meskipun Mas Eri ini ber KTA PDI Perjuangan, tetapi gaya-gaya kepemimpinannya seperti doktrin karya kekaryaannya Partai Golkar," kata Fathoni kepada JatimUpdate.id, Selasa (16/4).

Baca Juga: Pilwali Surabaya, Jika Bayu Direkom Golkar, Fathoni Mengaku Tidak Kecewa

Editor : Yuris P Hidayat