PDI Perjuangan Usung Kembali Mas Ipin Sebagai Calon Bupati Trenggalek

Reporter : -
PDI Perjuangan Usung Kembali Mas Ipin Sebagai Calon Bupati Trenggalek
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin. (Foto: Instagram - @humastrenggalek).

Trenggalek, Jatimupdate.id - Dalam persiapan untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang, PDI Perjuangan di Trenggalek secara resmi telah sepakat untuk mengusung kembali Bupati Trenggalek petahana, Moch. Nur Arifin, untuk melanjutkan kepemimpinannya dalam periode 2024-2029. Kesepakatan ini terungkap setelah rapat yang dihadiri oleh pengurus partai dari tingkat desa hingga kabupaten.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Doding Rahmadi, menjelaskan bahwa rapat tersebut membahas penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung.

Baca Juga: Angin Segar Bagi Armuji, Pengamat Sebut Bakal Diusung PDIP pada Pilwali Surabaya 2024

"Seluruhnya sepakat mengusung kembali Ketua DPC PDI Perjuangan, Moch. Nur Arifin, sebagai calon bupati tunggal yang diusung," ungkapnya.

Rapat tersebut juga membahas calon wakil bupati yang akan mendampingi Moch. Nur Arifin, meskipun detail nama-nama calon tersebut belum dapat diungkapkan karena masih dalam tahap pembahasan dan terbuka kemungkinan adanya perubahan.

Baca Juga: Aktivis 98 Mohammad Trijanto Dampingi Pengacara Supriarno Kembalikan Formulir Bacabup Blitar

"Kami juga telah berkomunikasi dengan partai lain soal koalisi," tambah Doding.

Dalam mencari calon wakil bupati, PDI Perjuangan menetapkan beberapa kriteria yang harus dipenuhi, termasuk memiliki pengalaman yang relevan baik di lembaga legislatif, eksekutif, maupun dalam mengelola organisasi. Hal ini dilakukan agar wakil bupati yang dipilih mampu berperan maksimal dalam meneruskan pembangunan Trenggalek ke depan.

Baca Juga: Warga Pesisir Doakan Fathoni jadi Walikota Surabaya 

Wakil DPRD Trenggalek menegaskan, "Wakil bupati nanti harus mampu menjadi pendamping dengan kemampuan dan pengalaman yang memadai, sehingga dapat bekerja secara efektif untuk masyarakat dan menyempurnakan kepemimpinan bupati."

PDI Perjuangan akan terus melakukan komunikasi intensif dengan partai lain dalam rangka mempersiapkan koalisi atau mengajukan calon secara independen, sesuai dengan hasil Pemilu 2024 yang memungkinkan partai untuk mencalonkan bupati dan wakil bupati tanpa koalisi. Penyampaian resmi calon bupati dan wakil bupati Trenggalek kemungkinan akan dilakukan dalam waktu mendatang seiring dengan perkembangan tahapan pilkada mendatang. (RT)

Editor : Redaksi