Memperingati Hari Kartini

PT Terminal Petikemas Surabaya Mengadakan Kegiatan Edukasi dan Lomba Menghias Kue Tart

Reporter : -
PT Terminal Petikemas Surabaya Mengadakan Kegiatan Edukasi dan Lomba Menghias Kue Tart
Peringatan Hari Kartini Dengan Lomba Menghias Kue Tart PT Terminal Petikemas Surabaya, Rabu (24/4/2024).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menggelar kegiatan yang melibatkan para pekerja perempuan dan para ibu dari balita asuh TPS dari Kecamatan Krembangan, Surabaya, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mengapresiasi peran penting perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta memberikan edukasi terkait pola makan dan tumbuh kembang anak.

Baca Juga: Komitmen TPS Wujudkan Pelabuhan Bersih Bebas Pungli

Para peserta kegiatan hadir dengan semangat tinggi, siap untuk terlibat dalam serangkaian kegiatan yang menarik. Salah satu poin penting dari kegiatan ini adalah edukasi yang diberikan oleh dr. Nurita Alami D.W, Sp.A, yang memberikan informasi mengenai asupan gizi, pola makan, dan tips bagi anak yang mengalami Gerakan Tutup Mulut (GTM). Menurut dr. Nurita, memastikan tumbuh kembang anak, terutama dalam hal pola makan, merupakan tantangan tersendiri bagi para ibu. Oleh karena itu, pendekatan yang tepat dan pengaturan pola makan yang baik sangat penting untuk memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang cukup.

Selain itu, dalam rangka memeriahkan ulang tahun PT TPS, juga diadakan Lomba Menghias Kue Tart. Lomba ini diikuti oleh para pekerja perempuan dari TPS dan para ibu dari balita asuh TPS dari Kecamatan Krembangan, bahkan turut diikuti oleh Camat Krembangan, Bapak Harun Ismail. Peserta lomba saling berkompetisi untuk menampilkan kreativitas terbaik mereka dalam menghias kue tart.

Erika A. Palupi, Sekretaris Perusahaan TPS, mengungkapkan bahwa kreativitas dan kekompakan menjadi kunci keberhasilan, baik di dunia kerja maupun di masyarakat. Perempuan yang berdaya adalah mereka yang mampu mengembangkan diri, kreatif, dan dapat berkolaborasi untuk menggerakkan perubahan di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Badan Karantina Indonesia Resmikan Layanan Karantina Di Pelabuhan Tanjung Perak

Salah satu peserta lomba, Eva, mengungkapkan kegembiraannya dalam mengikuti kegiatan ini. Baginya, kegiatan ini menjadi ajang untuk menunjukkan kreativitas dan menyalurkan hobi yang selama ini agak kurang tersalurkan karena kesibukannya sebagai pekerja dan ibu.

Selain kegiatan lomba, peringatan Hari Kartini ini juga dirangkai dengan kegiatan rutin bulanan untuk pemeriksaan tumbuh kembang balita stunting asuhan TPS di Kecamatan Krembangan. Sejak program ini digulirkan pada bulan Juli 2023, TPS berhasil membantu 16 anak hingga dinyatakan bebas stunting, dan masih ada 11 anak dalam program pembinaan dan pemantauan tumbuh kembangnya.

Baca Juga: Terminal Petikemas Surabaya Raih Penghargaan Marketeers Editor Choice Award 2023

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta serta menjadi wujud nyata dari komitmen PT TPS dalam mendukung perempuan dan memperhatikan tumbuh kembang anak-anak di lingkungan sekitarnya. (NT)

Editor : Yuris P Hidayat