Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc Pemilihan Kepala Daerah 2024 oleh KPU Kabupaten Blitar

Reporter : -
Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc Pemilihan Kepala Daerah 2024 oleh KPU Kabupaten Blitar

Blitar,JatimUPdate.id,- Bertempat di Ballroom Hotel Puri Perdana, Kamis (25/4/2024) KPU Kabupaten Blitar menggelar sosialisasi pembentukan Badan Adhoc PPK, PPS, dan PPDP untuk pemilihan kepala daerah 2024. Acara ini dihadiri oleh ketua KPU Kabupaten, Hadi Santosa, serta sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa, menjelaskan mengenai tahapan pemilihan kepala daerah 2024 yang sedang berlangsung. Ia juga menyampaikan bahwa masa pendaftaran untuk badan Adhoc tersebut telah dimulai sejak 23 April hingga 29 April 2024 melalui aplikasi SIAKBA. Santosa berharap agar personil badan Adhoc tahun sebelumnya dapat kembali mendaftar sebagai bentuk apresiasi atas komitmen mereka dalam mensukseskan pemilu tahun 2024.

Baca Juga: Prediksi Peningkatan Jumlah Pemilih Dalam Pilkada 2024, KPU Jatim Mutakhirkan Data Pemilih

Sementara itu, Ketua Divisi Parmas Sosdiklih Kabupaten Blitar, M. Bahaudin, menjelaskan bahwa pembentukan badan Adhoc ini dilakukan melalui open recruitment, di mana semua warga Blitar yang memenuhi syarat berpeluang untuk mendaftar. Bahaudin menekankan pentingnya transparansi informasi publik dalam menyebarkan informasi mengenai pembentukan badan Adhoc PPK, PPS, dan PPDP.

Baca Juga: KPU Bondowoso Gelar Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Anggota PPS untuk Pilkada 2024

Rio, Ketua PPK Ponggok dalam pemilu 2024, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan terima kasih kepada komisioner atas kesempatan yang diberikan kepada semua personil badan Adhoc untuk berpartisipasi dalam pemilu tahun 2024. Ia menegaskan bahwa semua personil badan Adhoc siap untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah 2024 di wilayah Blitar.

Baca Juga: Bupati Blitar Rini Syarifah Ajak Fatayat NU Hapus Kekerasan dan Kemiskinan dalam Masyarakat

Acara tersebut juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk menyampaikan pendapat dan tanggapan mereka, serta closing statement sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kelancaran proses pemilihan kepala daerah 2024 di Kabupaten Blitar.(RR)

Editor : Nasirudin