Bawaslu Sidoarjo Buka Pendaftaran Untuk 26 Calon Anggota Panwaslu di 17 Kecamatan

Reporter : -
Bawaslu Sidoarjo Buka Pendaftaran Untuk 26 Calon Anggota Panwaslu di 17 Kecamatan
Pendaftaran Panwaslu Kecamatan

Sidoarjo, JatimUPdate.id,- Setelah melalui evaluasi kepada Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Existing akhirnya Bawaslu Kabupaten Sidoarjo membuka pendaftaran untuk 26 Calon Anggota Panwaslu di 17 Kecamatan, tidak termasuk kecamatan Taman.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo telah membuka pendaftaran untuk calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslu) dalam persiapan pilkada 2024. Pendaftaran ini terbuka bagi para pendaftar baru yang berminat menjadi bagian dari panitia pengawasan pemilu di tingkat kecamatan. Pengumpulan berkas pendaftaran mulai tanggal 5-7 Mei 2024.

Baca Juga: Nasdem Beri Rekom Fawait, Talak Tiga Hendy Siswanto 

Proses pendaftaran tersebut merupakan langkah awal yang penting dalam memastikan terpilihnya anggota Panwaslu yang berkualitas dan dapat dipercaya dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu di tingkat kecamatan. Dengan membuka pintu bagi para pendaftar baru, Bawaslu Kabupaten Sidoarjo berharap dapat menghadirkan anggota yang memiliki dedikasi tinggi dan integritas yang kuat.

"Kami mengundang para calon yang berpotensi untuk bergabung dengan Panwaslu Kecamatan Sidoarjo dalam memastikan jalannya proses pemilihan yang bersih, adil, dan transparan," ujar Fathur  Rohman S Kom MM, Koordinator Divisi SDMO Dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sidoarjo, dalam keterangan resminya.

Pendaftaran ini juga menjadi kesempatan bagi individu yang memiliki kepedulian tinggi terhadap proses demokrasi dan ingin turut serta aktif dalam menjaga integritas pemilu di tingkat kecamatan. Dengan keterlibatan aktif dari masyarakat melalui Panwaslu Kecamatan, diharapkan proses pemilihan akan berlangsung lebih lancar dan berintegritas.

Calon anggota Panwaslu Kecamatan diharapkan memiliki kemampuan analisis yang baik, integritas yang tak tergoyahkan, serta komitmen yang kuat untuk menjalankan tugas pengawasan dengan adil dan tanpa keberpihakan. Mereka juga diharapkan memiliki kemampuan bekerja sama secara kolaboratif dengan semua pihak terkait dalam menjaga keberlangsungan proses pemilihan yang demokratis.

Baca Juga: Anggota KPU Jember Baru Terima Warisan Masalah 

Pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan akan dibuka mulai 5-7 Mei 2024, tahapan selanjutnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Para calon yang memenuhi syarat akan menjalani serangkaian tahapan seleksi yang ketat untuk memastikan terpilihnya anggota Panwaslu yang berkualitas dan independen.

Dengan demikian, partisipasi aktif masyarakat dalam proses pendaftaran ini diharapkan dapat memperkuat lembaga pengawasan pemilu di tingkat kecamatan dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap integritas dan transparansi proses pemilihan umum.

Silahkan Scan Barcode untuk melihat pengumuman lengkap dan berkas persyaratan atau klik PENGUMUMAN PENDAFTARAN. Formulir Pendaftaran bisa diunduh di https://bit.ly/PesertaBaruPanwascam. (Yung)

Baca Juga: Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Bondowoso: Semarak dengan Maskot 'Si Konah' dan Konser Band Letto

 


 
 
 
 
 
 

Editor : Nasirudin