Ksad Ajak Seluruh komponen bangsa Bersatu Bantu Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Reporter : -
Ksad Ajak Seluruh komponen bangsa Bersatu Bantu Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Petani
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Kendari, JatimUPdate.id,- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan petani.

Hal ini dilakukan melalui berbagai program unggulan TNI AD, seperti Ketahanan Pangan (Hanpangan) dan TNI AD Manunggal Air, terutama di wilayah Sulawesi Tenggara yang dikenal sebagai "Bumi Anoa".

Baca Juga: Pengiriman Jagung dari Bima Diterima oleh Pemerintah Kabupaten Blitar untuk Mendukung Peternak

Dikutip dari wartalika.id, Kasad menyampaikan hal tersebut saat kunjungannya di wilayah Korem 143/Halu Oleo (HO) Kendari. Di sana, dalam kegiatan penanaman perdana bibit jagung di Desa Nanga Nanga, Kasad menekankan pentingnya kerjasama antara TNI AD dan kelompok tani setempat dalam pengelolaan lahan Hanpangan.

Baca Juga: Wantannas Seriusi Pengembangan Ketahanan Pangan Dengan Perguruan Tinggi di Jawa Timur

"Dengan lahan seluas 25 hektar, segala macam ada, lahan jagung, ada (peternakan) sapi, ayam, ikan juga ada. Ini juga hasil kerja sama semuanya. Kalau tidak dikeroyok ramai-ramai, petani akan kesulitan meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraannya," ungkap Kasad di hadapan awak media yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Kunjungan Kerja ke Jember, Wantannas Dorong Pengembangan Ketahanan Pangan

Penanaman jagung ini sendiri merupakan langkah strategis, baik dalam mendukung program Hanpangan Nasional, serta mempererat hubungan antara TNI AD, Pemda, instansi terkait dan masyarakat setempat. Pemilihan Desa Nanga Nanga Kendari sebagai lahan Hanpangan juga lantaran lokasi desa tersebut terletak di pedalaman yang menjadi salah satu fokus target pembangunan Pemda. (YH) 
 
 

Editor : Yuris P Hidayat