Seribuan Penonton Saksikan Film "Lafran: Saya Lillahi Ta’ala untuk Indonesia" di Bandar Lampung

Reporter : -
Seribuan Penonton Saksikan Film "Lafran: Saya Lillahi Ta’ala untuk Indonesia" di Bandar Lampung
Koord. Presidium KAHMI Ahmad Doli Kurnia nonton bareng Film LAFRAN “Saya Lillahi Ta’ala untuk Indonesia”

Bandar Lampung, JatimUPdate.id,- Sebanyak seribuan orang memadati CGV Transmart Bandar Lampung pada Selasa (7/5), untuk menyaksikan film "Lafran: Saya Lillahi Ta’ala untuk Indonesia", seorang tokoh pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Bendahara Umum KAHMI, Sabaruddin, menjelaskan bahwa film ini merupakan karya dari KAHMI dan keluarga besar HMI sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa dan perjuangan almarhum.

Baca Juga: Bayang-Bayang Mar'ie Muhammad di NDP HMI dan Kekesalannya Pada M.Natsir

"Sekarang film ini dalam pemutaran di berbagai provinsi, dimulai dari Lampung hari ini, tanggal 9 di Padang, dan 10 di Sumatera Utara. Dan rencananya akan berkeliling ke 30 kota di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Mar’ie Muhammad, Mr.Clean dari Rahim HMI

Menurut Sabaruddin, Lafran Pane adalah sosok pencetus dan penggagas yang sangat dihormati. Semangat dan dedikasinya dalam membangun HMI, serta pengabdian untuk negara dan agama, harus menjadi teladan bagi kita semua.

"Hari ini, kurang lebih ada 1.200 orang yang hadir menonton di CGV Transmart. Pemutaran film dimulai siang ini dan akan berlanjut hingga malam. Terdapat tiga kali putaran, dengan setiap putaran dihadiri oleh sekitar 400 penonton," jelasnya.

Baca Juga: Lika-liku dan Kisah Cinta Mahbub Djunaidi (Habis)

Turut hadir dalam acara tersebut Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, serta sejumlah petinggi KAHMI dan pejabat di Provinsi Lampung. Acara ini merupakan momen penghormatan dan pengenangan terhadap sosok Lafran Pane, yang telah memberikan kontribusi besar bagi pergerakan mahasiswa dan Islam di Indonesia. (YH/NT)

Editor : Yuris P Hidayat