Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam Meriahkan Peringatan HUT ke-731 Kota Surabaya

Reporter : -
Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam Meriahkan Peringatan HUT ke-731 Kota Surabaya
pengajian akbar bersama Gus Iqdam di Balai Kota Surabaya, Sabtu (11/5/2024).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Suasana keagamaan yang hikmad memenuhi Balai Kota Surabaya saat ribuan jemaah berkumpul untuk menghadiri pengajian akbar bersama KH Agus Muhammad Iqdam Kholid alias Gus Iqdam.

Ribuan jemaah dari berbagai daerah tampak hadir berbondong-bondong memadati kawasan Balai Kota dan sekitarnya, memperlihatkan antusiasme yang luar biasa dalam momen penting ini.

Baca Juga: Cak Ji Dampingi Pramono Anung Nyekar ke Makam Bung Karno Blitar 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dan Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, turut menyemarakkan acara tersebut dengan kehadiran mereka, mengenakan busana muslim serba putih, duduk bersama mendampingi Gus Iqdam. Pengajian akbar ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731, yang didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya serta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Setelah mengikuti pengajian akbar bersama Gus Iqdam, Wakil Wali Kota Armuji mengajak seluruh warga Surabaya untuk meneladani nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang diajarkan oleh Gus Iqdam kepada jemaah Sabilu Taubah. "Jiwa kesetiakawanan sosial ini harus menjadi bagian dari kita semua, sehingga kita mampu menciptakan masyarakat yang sejahtera. Pemerintah tidak bisa bergerak sendirian," ujarnya melalui siaran pers.

Baca Juga: Eri Cahyadi Ngantor di Kelurahan, DPRD Bikin Was-was Petugas Pelayanan

Armuji juga menyampaikan kisah tentang jemaah Sabilu Taubah yang sering melakukan gotong-royong, termasuk membantu memperbaiki rumah tidak layak huni (Rutilahu) di wilayah Kabupaten Blitar. Bahkan, Gus Iqdam sendiri turun tangan untuk bergotong-royong membantu perbaikan rutilahu tersebut.

"Cak Ji" - panggilan akrab untuk Wakil Wali Kota Surabaya - juga menyebutkan program rehabilitasi Dandan Omah yang dilaksanakan di Surabaya, yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat. "Program ini akan lebih baik jika didukung oleh partisipasi aktif masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: Gelar Halal Bihalal, DMI Surabaya Tagih Komitmen Eri Cahyadi 

Cak Ji bersyukur atas animo tinggi masyarakat Surabaya untuk mencari pengetahuan bersama Gus Iqdam. Dengan adanya pengajian akbar ini dalam rangka peringatan HJKS ke-731, ia berharap Surabaya semakin maju dan warganya semakin sejahtera.

“Saya berharap, kemajuan kota sejalan dengan karakter masyarakatnya yang semakin matang, toleran, egaliter, dan semangat gotong-royong yang semakin tinggi,” pungkasnya, mencerminkan semangat untuk membangun Surabaya yang lebih baik. (Dji/NT)

Editor : Nasirudin