Rizky Ridho Terima Bonus dari Universitas Muhammadiyah Surabaya atas Prestasi di Piala Asia U-23

Reporter : -
Rizky Ridho Terima Bonus dari Universitas Muhammadiyah Surabaya atas Prestasi di Piala Asia U-23
Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho bersama rektor Unmuh Surabaya, Dr. dr. Sukadiono

Surabaya, JatimUPdate.id,- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Surabaya, sekaligus Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, menerima bonus uang tunai sebagai penghargaan atas prestasinya membawa Garuda Muda melaju hingga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Penyerahan bonus dilakukan langsung oleh Rektor Unmuh Surabaya, Dr. dr. Sukadiono.

"Sebagai pimpinan universitas, tentu kami sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan Mas Ridho. Terima kasih sudah memimpin rekan secara kolektif dan permainan tim yang sangat bagus. Semoga timnas senior bisa lolos, setidaknya bisa mengalahkan Filipina," ujar Dr. Sukadiono.

Baca Juga: Maba Universitas Muhammadiyah Surabaya Perkuat Sinergi Social Capital dan Intellectual Capital

Rektor Sukadiono juga menekankan bahwa kehadiran Rizky Ridho sebagai mahasiswa Unmuh Surabaya memberikan dampak positif bagi universitas. "Kehadiran Ridho menjadi branding dan memiliki dampak yang luar biasa bagi kemajuan universitas," tambahnya.

Selain Rizky Ridho, dua pemain Timnas lainnya, Muhammad Ferari dan Fajar Fathur Rahman, juga menjadi kebanggaan persyarikatan Muhammadiyah. Unmuh Surabaya memberikan kebijakan khusus bagi atlet dalam menyelesaikan tugas akhir, termasuk opsi untuk tidak mengerjakan skripsi.

"Nah, kalau Mas Ridho mungkin bisa membuat buku biografi, menulis cerita perjalanan hidup dari kecil hingga di titik yang sekarang. Untuk atlet, memang ada program khusus, bahkan tidak harus mengikuti KKN (kuliah kerja nyata) tematik," jelas Rektor Sukadiono.

Ridho, yang memberikan hadiah jersey Timnas Indonesia berwarna putih dengan nomor punggung 5 dan nama R.Ridho kepada universitas, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dan kemudahan yang diberikan selama menempuh pendidikan di Unmuh Surabaya.

"Terima kasih selalu disambut dengan hangat dan diberikan kemudahan dalam menempuh pendidikan," ujar Ridho. Ia juga menyampaikan permintaan maaf karena belum bisa membawa Timnas lolos ke Olimpiade dan berharap dapat menyelesaikan studi tepat waktu, serta melanjutkan ke jenjang S2.

Rektor Sukadiono berharap agar Ridho bisa menyelesaikan studinya tepat waktu, minimal dalam tujuh semester, di tengah kesibukannya sebagai seorang atlet.

Prestasi Rizky Ridho di lapangan hijau tidak hanya mengharumkan nama Timnas Indonesia tetapi juga membawa kebanggaan tersendiri bagi Universitas Muhammadiyah Surabaya.(YH)

Editor : Yuris P Hidayat