Hari Kebangkitan Nasional

Pj Bupati Bondowoso: Sudah Saatnya Bondowoso Turut Berkontribusi Memajukan Bangsa Indonesia.

Reporter : -
Pj Bupati Bondowoso: Sudah Saatnya Bondowoso Turut Berkontribusi Memajukan Bangsa Indonesia.
upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 bertempat di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso, Senin (20/5/2024).

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Pemerintah kabupaten Bondowoso menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 bertempat di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso, Senin (20/5/2024).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini, di pimpin langsung oleh Pj Bupati Bondowoso selaku Inspektur Upacara, dan dihadiri juga oleh jajaran Forkopimda, Pj Sekda, Pimpinan OPD, Kabag dan Camat.

Baca Juga: Pemkab Bondowoso Geser Kembali Sejumlah ASN dan Camat Setelah Mutasi Pejabat Eselon II

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bambang Soekwanto, membacakan arahan Menteri Komunikasi Dan Informatika. Dirinya menjabarkan beragam kisah kemerdekaan Indonesia.

Lebih dari seabad lalu tepatnya pada tanggal 20 Mei 1908, lahirlah Organisasi Boedi Utomo, yang di masa itu menumbuhkan bibit-bibit demi cita-cita mewujudkan Kemerdekaan Indonesia.


“Hari berdirinya Boedi Utomo inilah yang kelak menjadi simbol dari hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini,” ungkapnya.

Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu, seluruh potensi sumberdaya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar kita menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Pj. Sekdaprov Jatim Ajak Generasi Muda Kuasai Teknologi Untuk Songsong Indonesia Emas 2045

Bambang juga menjelaskan, sudah saatnya Bondowoso turut berkontribusi memajukan bangsa Indonesia.

Dirinya mengatakan para penerus bangsa juga bisa memanfaatkan bonus demografi dan potensi potensi transformasi digital. Hal itu menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

“Mari kita merayakan kebangkitan Nasional kedua menuju Indonesia Emas”, ucapnya.

Baca Juga: Upacara Peringatan Harkitnas ke-116 di Kota Blitar Berlangsung Khidmat

Dalam kesempatan tersebut, Bambang juga berharap kepada para ASN untuk selalu meningkatkan kualitas kinerja demi membangun Bondowoso semakin maju.

“Kami berharap para ASN untuk tetap profesional dalam melayani masyarakat, sehingga pembangunan semakin maju dan signifikan,” tutupnya.(AR)

Editor : Nasirudin