Bupati Blitar Rini Syarifah Ajak Fatayat NU Hapus Kekerasan dan Kemiskinan dalam Masyarakat

Reporter : -
Bupati Blitar Rini Syarifah Ajak Fatayat NU Hapus Kekerasan dan Kemiskinan dalam Masyarakat
Ket Foto:- Bupati Blitar, Rini Syarifah Dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Fatayat NU dan pengukuhan Latihan Kader Dasar (LKD) di Pondok Pesantren Jati Sanan Gandusari, Minggu (26/5/2024).

Blitar, JatimUPdate.id,- Dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Fatayat NU dan pengukuhan Latihan Kader Dasar (LKD) di Pondok Pesantren Jati Sanan Gandusari, Minggu (26/5/2024), Bupati Blitar, Rini Syarifah, mengajak seluruh pengurus Fatayat NU Kabupaten Blitar untuk bersama-sama menghapus segala bentuk kekerasan, intimidasi, ketidakadilan, dan kemiskinan di dalam masyarakat melalui upaya-upaya konstruktif, demokratis, dan berkeadilan gender.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh pengurus Fatayat NU Kabupaten Blitar untuk bersama-sama menghapus segala bentuk kekerasan, intimidasi, ketidakadilan, dan kemiskinan di dalam masyarakat dengan upaya-upaya konstruktif, demokratis, dan berkeadilan gender," ungkap Rini Syarifah.

Baca Juga: Dikukuhkan Jadi Bunda SALUD, Bupati Blitar Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak Usia Dini

Bupati juga menekankan pentingnya pemahaman kader-kader Fatayat NU mengenai isu-isu tersebut dan pengabdian mereka kepada masyarakat. Ia mendorong peningkatan kualitas program dan kegiatan organisasi agar mampu menjawab tantangan zaman dan menjadi organisasi yang modern serta inovatif.

"Saya minta, kader-kader Fatayat NU ini harus memahami betul mengenai hal-hal tersebut dan terus mengabdi kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas program dan kegiatannya. Fatayat NU harus mampu menjawab tantangan zaman, dan menjadi organisasi yang modern dan inovatif," ujar Rini Syarifah.

Baca Juga: Fraksi PDIP: Biaya Pendidikan Mahal, Bupati Blitar: Pemkab Sediakan Berbagai Fasilitas

Selain itu, Bupati Rini mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Fatayat NU dalam menjalankan program dan kegiatannya. Ia mengajak masyarakat bersama-sama membangun Kabupaten Blitar agar lebih maju dan sejahtera.

"Kepada seluruh elemen masyarakat, saya menghimbau untuk terus mendukung Fatayat NU dalam menjalankan program dan kegiatannya. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Blitar tercinta ini agar maju dan sejahtera bersama," tambahnya.

Baca Juga: Begini Jawaban Bupati Blitar Soal Rendahnya PAD yang Disoroti Fraksi PDIP

Acara puncak peringatan ini tidak hanya menandai HUT ke-74 Fatayat NU, tetapi juga menegaskan komitmen organisasi dalam pemberdayaan perempuan dan masyarakat di Kabupaten Blitar. Pengukuhan Latihan Kader Dasar (LKD) di Pondok Pesantren Jati Sanan Gandusari juga menjadi momentum penting dalam membentuk kader-kader yang siap berkontribusi secara positif dan aktif dalam pembangunan sosial.

Bupati Rini Syarifah mengakhiri sambutannya dengan harapan agar Fatayat NU terus berperan aktif dalam menciptakan perubahan yang positif di masyarakat, mengedepankan nilai-nilai keadilan dan kemanusiaan, serta terus berinovasi dalam setiap langkah kegiatannya.(RR)

Editor : Nasirudin