Bunda PAUD Kabupaten Jember Kasih Fajarini Buka Festival Menyusun Bentuk Geometri Kreatif Anak

Reporter : -
Bunda PAUD Kabupaten Jember Kasih Fajarini Buka Festival Menyusun Bentuk Geometri Kreatif Anak
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Jember, Kasih Fajarini, membuka Festival Menyusun Bentuk Geometri Kreatif Anak dan Orang Tua TK di Dira Ambulu, Senin (27/5/2024)

Jember, JatimUpdate.id,- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Jember, Kasih Fajarini, membuka Festival Menyusun Bentuk Geometri Kreatif Anak dan Orang Tua TK di Dira Ambulu, Senin (27/5/2024) pagi. Acara ini juga ditandai dengan peluncuran pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) cerdas berkarakter di taman kanak-kanak.

Festival ini diikuti oleh perwakilan dari 31 kecamatan yang berpartisipasi baik secara offline maupun online, dengan sekitar 7.000 orang hadir di 200 titik di seluruh Jember. Peserta terdiri dari anak-anak hingga orang tua.

Baca Juga: Deklarasi Stop Bullying di Jember Pertama Se Indonesia 

Dalam sambutannya, Bu Rien menyampaikan bahwa anak-anak merupakan harapan keluarga dan bangsa. "Untuk itu, sudah sepatutnya, kita sebagai orang tua, wajib menyiapkan masa depan anak dari aspek kesehatan dan pendidikan," ujarnya. Ia menekankan pentingnya memperhatikan pergaulan, perkembangan mental, dan pendidikan agama anak-anak.

Baca Juga: Tekan Angka Stunting, Pemkab Jember Perketat Prosedur Dispensasi Kawin

Harapan Bu Rien, kegiatan ini dapat memberikan peluang agar anak-anak bisa lebih dekat secara emosional kepada orang tua dan guru. "Ke depan, jangan berhenti di sini. Para guru dan orang tua juga harus memberikan pendidikan yang menyenangkan," lanjutnya.

Bu Rien juga mengingatkan agar anak-anak tidak dipaksa saat mereka merasa lelah. "Kalau anak-anak lelah, jangan dipaksa ya. Arahkan dengan baik," ujarnya. Selain itu, ia mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam suksesnya kegiatan ini. "Semoga bisa digelar lebih semarak lagi tahun depan," tandasnya.

Baca Juga: Manfaatkan Momentum Sholawat Bersama Opick untuk Tetap Dalam Syiar Agama Islam

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara anak-anak dan orang tua serta guru, menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan mendukung perkembangan anak secara holistik. Festival ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan mereka dalam suasana yang menyenangkan dan mendidik.(KN)

Editor : Miftahul Rachman